Tetty Berpeluang Terpilih Aklamasi: Jerry Masuk Bursa Calon Ketua Golkar

Christiany Eugenia Paruntu (CEP) berpeluang kembali memimpin DPD Partai Golkar Sulawesi Utara. Bupati Minahasa Selatan

Tetty Berpeluang Terpilih Aklamasi: Jerry Masuk Bursa Calon Ketua Golkar
Istimewa
Ketua DPD Golkar Sulut Tetty Paruntu bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Christiany Eugenia Paruntu (CEP) berpeluang kembali memimpin DPD Partai Golkar Sulawesi Utara. Bupati Minahasa Selatan itu diunggulkan oleh sejumlah pengurus DPD Sulut dan DPD Golkar di kabupaten dan kota.

Puan Teteskan Air Mata: Raih Gelar Doktor Honoris Pertama

Rapat pleno diperluas DPD I Golkar Sulut diputuskan juga melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke X pada, Sabtu (15/2/2020). Wakil Ketua DPD I Golkar Sulut Arther Wuwung mengatakan, nama Tetty, sapaan akrab CEP, masih menguat untuk memimpin kembali beringin di Bumi Nyiur Melambai.

"Mayoritas pengurus baik di kabupaten, kota dan provinsi masih menginginkan Tetty Paruntu memimpin 5 tahun ke depan," ujar dia, Jumat kemarin. Wuwung mengatakan, tentu ada kader lain yang akan berpartisipasi dalam musda. Namun bagi dia, Golkar harus solid apalagi ini sudah memasuki tahun politik.

Sejak memimpin Golkar tahun 2017, bakal calon Wakil Wali Kota Tomohon ini menilai, Tetty mampu memajukan partai. Terbukti pada pileg 2019, Golkar menjadi partai besar di Sulut di tengah masalah yang mendera di tingkat pusat.

Jerry Sambuaga
Jerry Sambuaga (TRIBUN MANADO/RYO NOOR)

 

Terlilit Utang di Pinjaman Online, Sopir Angkot Bunuh Diri, OJK Beri Perhatian Khusus

Sejumlah nama diprediksi untuk maju dalam Musda Golkar, di antaranya Jimmy Eman dan Stevanus Runtu. Ada juga nama Jerry Sambuaga yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan RI.

Ribuan kader Golkar bakal memadati Hotel Four Points di bilangan Jalan Piere Tendean Kota Manado, hari ini. Mereka akan menyemut di lokasi ini untuk menghadiri Musda X, Sabtu (15/2/2020).

Ketua Panitia Musda X Golkar Sulut James Arthur Kojongian mengatakan, persiapan sudah hampir 100 persen. Menurut dia, acara musda ini dipersiapkan dengan baik lantaran undangannya selain dari DPD II kabupaten, kota, ormas Golkar dan DPD serta undangan lainnnya. Diundang juga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Dia mengatakan, sejauh ini baru Tetty yang sudah menyatakan akan maju bertarung. Kata Wakil Ketua DPRD Sulut ini, pelaksanaan Musda berdasarkan AD/ART dan Juklak Golkar.
Menurut dia, setiap calon harus mendapat dukungan minimal 30 persen dari pemegang hak suara.

Penelusuran Perusahaan yang Terkait Jiwasraya, Kejagung Sebut Benny Tjokro Punya 500 Perusahaan

"Kalau ada dua calon atau lebih tentunya ada pemilihan tapi jika tidak bisa terjadi aklamasi," kata Ketua AMPI Sulut ini. (dru)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved