4 Tahun ODSK

Peringatan 4 Tahun Kepemimpinan ODSK, Wagub Steven Kandouw: Manado Kota Perjuangan

Perayaan 4 tahun kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) dan Peringatan Peristiwa Heroik Merah Putih 14 Februari 1946

Peringatan 4 Tahun Kepemimpinan ODSK, Wagub Steven Kandouw: Manado Kota Perjuangan
Istimewa
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan melaksanakan kuis berhadiah ponsel di acara peringatan peringatan 4 Tahun Kepemimpinan ODSK di Kawasan Megamas pada Sabtu 15 Februari 2020 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perayaan 4 tahun kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) dan Peringatan Peristiwa Heroik Merah Putih 14 Februari 1946 di Manado, di Megamas Manado,  Sabtu 15/2/2020 berlangsung meriah.  

Kegiatan dimeriahkan kirab Merah Putih, Masamper Massal dan Lagu Pray for Wuhan.

Acara dimulai pukul 06.00 Wita hingga 09.00 Wita dihadiri ribuan warga

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw hadiri peringatan 4 tahun kepemimpinan ODSK di kawasan Megamass Manado, Sabtu (15/2/2020) pagi.
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw hadiri peringatan 4 tahun kepemimpinan ODSK di kawasan Megamass Manado, Sabtu (15/2/2020) pagi. (Tribun Manado/Fistel Mukuan)

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan selama ini, berbagai julukan bernuansa kepahlawanan kemerdekaan ditujukan ke berbagai kota. Misalnya, Bandung berjuluk Bandung Lautan Api, Surabaya Kota Pahlawan, maka Manado adalah Kota Perjuangan!!

"Jangan kita melupakan perjuangan Pahlawan Merah Putih 14 Februari 1946 di Manado melawan penjajah! Manado itu Kota Perjuangan,  Kota Merah Putih. Mari teruskan perjuangan para Pahlawan kita," kata di Manado, Sabtu pagi di Megamas Manado.

Wagub mengatakan "Kita jarang bahkan lalai mengingat bahkan memperingati peristiwa heroik ini. Seolah tenggelam dengan hiruk pikuk acara valentine day yang tanggalnya bersamaan," katanya

"Perjuangan para pejuang Merah Putih 14 Februari di Manado harus Torang teruskan!," pekik Mantan Ketua DPRD Sulut ini yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Para Siswa SMA dan SMK hadiri peringatan 4 tahun kepemimpinan ODSK di kawasan Megamass Manado, Sabtu (15/2/2020) pagi.
Para Siswa SMA dan SMK hadiri peringatan 4 tahun kepemimpinan ODSK di kawasan Megamass Manado, Sabtu (15/2/2020) pagi. (Tribun Manado/Fistel Mukuan)

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos ini.

Kegiatan diwarnai acara Kirab ratusan utusan anak muda dan pelajar SMA SMK se Sulut.

Para peserta kiran membawa bendera merah putih dan 16 Panji Kabupaten kota serta provinsi.

Halaman
12
Penulis: Reporter Online
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved