Ladang Ganja Seluas 4 Hektar Berhasil Ditemukan Polisi, Berawal dari Penangkapan Seorang Pemasok

Terbukti setelah polisi menangkap seorang pria yang menyerahkan ganja kepada DS, Tak butuhu waktu yang lama polisi akhirnya menemukan ladang ganja

Ladang Ganja Seluas 4 Hektar Berhasil Ditemukan Polisi, Berawal dari Penangkapan Seorang Pemasok
Foto Dok Polres Aceh Utara
Dok Polres Aceh Utara Tim Gabungan Polres Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe mengamankan ganja di sebuah ladang pedalaman Kecamatan Sawang Aceh Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang ibu rumah tangga (IRT) Berinisial DS (23), memasok ganja seberat 170 gram.

Ganja tersebut berasal dari sebuah ladang yang berada di Desa Cot Mancang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Terbukti setelah polisi menangkap seorang pria yang menyerahkan ganja kepada DS, Tak butuh waktu yang lama polisi akhirnya menemukan ladang ganja tersebut.

Informasi sebelumnya, seorang ibu muda yang berinisial DS akhirnya ditangkap petugas Lapas Kelas IIB Lhoksukon, pada Kamis (13/2/2020) ketika akan memasok ganja kepada suaminya.

Petugas menemukan barang bukti satu bungkus ganja yang dibalut dengan kertas koran yang tebal seberat 170 gram.

"Berdasarkan keterangan saksi DS ia mendapatkan narkotika jenis ganja dari seorang pria. Kemudian personel melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut dan menangkap tersangka di rumahnya," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Narkoba AKP Muhamammad Daud kepada Serambinews.com, Sabtu (15/2/2020).

Petugas gabungan lakukan pemusnahan ladang ganja di Pegunungan Simpang Pahu Desa Banjar Lancat Kecamatan 

Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal.
Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal. ((Istimewa))

Dari hasil interogasi kata Kasat Narkoba, tersangka mengaku mendapat narkotika jenis ganja tersebut dari kebun ganja miliknya yang ada di Desa Cot Mancang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

"Kemudian personel Satuan Narkoba, sabhara dan berkoordinasi dengan Polres Lhokseumawe dan Polsek Sawang dan Polsek Nisam untuk mendatangi ladang ganja tersebut," kata dia.

Lalu tim gabungan Polres Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe mendatangangi lokasi dan menemukan ladang ganja seluas 4 hektar yang berisikan pohon ganja yang ketinggian sudah mencapai 10 sentimeter sampai 2 meter.

"Tersangka mengaku miliknya satu hektar. Sedangkan sisa belum diketahui pemiliknya. setelah mengambil sempel barang bukti kemudian sisanya dimusnahkan di lokasi kejadian dengan cara dicabut dan dibakar yang disaksikan aparat gampong," ujar Kasat Narkoba.

Sedangkan untuk sisa lahan ladang ganja tersebut ditangani satuan Narkoba Polres Lhokseumawe.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke ruang Satuan Reserse narkoba guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ujar AKP Muhammad Daud. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ganja yang Dipasok Wanita Muda ke Suaminya di Lapas Lhoksukon Ternyata Berasal dari Ladang di Sawang, https://www.tribunnews.com/regional/2020/02/15/ganja-yang-dipasok-wanita-muda-ke-suaminya-di-lapas-lhoksukon-ternyata-berasal-dari-ladang-di-sawang.

Subscribe Youtube Channel Tribun Manado:

Editor: Bravi Pangajouw
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved