Berita Minsel

Franky Wongkar Sampaikan Terima Kasih Untuk Olly Dondokambey, Jadi Calon Bupati Minsel 2020

Siapa calon bupati Minahasa Selatan (Minsel) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 dari PDI Perjuangan sudah terjawab

Franky Wongkar Sampaikan Terima Kasih Untuk Olly Dondokambey, Jadi Calon Bupati Minsel 2020
TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS
Frangky Wongkar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Siapa calon bupati Minahasa Selatan (Minsel) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 dari PDI Perjuangan sudah terjawab.

Ketua PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mempercayakan posisi ini kepada Franky Donny Wongkar.

Atas kepercayaan itu, Franky Wongkar Jumat (14/2/2020) mengatakan dia berterima kasih kepada Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut itu.

Wongkar yang juga Wakil Bupati Minsel periode 2016-2021 menuturkan, bahwa kepercayaan itu akan dijawab dengan memberikan kemenangan pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Kapolsek Cantik di Jajaran Polresta Manado Ini Jabat Kasat Lantas Polres Minut

"Saya bersyukur. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama pada pilkada ini bisa terwujud," kata mantan aktivis hukum Sulut ini.

Soal siapa pendampingnya, Wongkar menyerahkan semuanya kepada mekanisme partai. Dia mengatakan paling lambat bulan Maret depan sudah ada calon papan dua atau bakal calon wakil bupati.

Sementara itu Lucky Senduk Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut mengatakan nanti tanggal 23 Maret akan diumumkan siapa pendamping Wongkar.

Dion Saputera Bocah Pengidap Kanker Sempat Dirawat di Rumah Pakai Obat Tradisional

 Mekanismenya melalui Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakecabsus) PDI Perjuangan Minsel. Itu akan melibatkan semua pengurus di kabupaten hingga ke pengurusan tingkat bawah.

 "Akan diumumkan lewat situ calonnya nya. Dan setiap pengurus di kecamatan dan desa/kelurahan akan memaparkan pandangan umumnya," ujar dia.

 Satu sisi untuk menentukan siapa pendamping Wongkar, Senduk melanjutkan akan ditentukan lewat survei.
"Untuk calon wakil bupati, PDI Perjuangan akan melakukan survei. Jadi tinggal survei dilakukan, baru akan ada keputusannya siapa papan dua pada Pilkada Minsel," ujar dia.

Selingkuh Bikin HIV/AIDS Kian Menyebar

Sementara itu sejumlah nama mencuat untuk mendamping Wongkar. 

Mereka yang diundang PDI Perjuangan Sulut beberapa waktu lalu saat tahap pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati diantarannya Rommy Pondaag, Verna Ingkiriwang, Gemmy Kawatu dan sejumlah nama lain.

Beragam Pertunjukan Warnai Syukuran ke-50 Kompas Gramedia Group

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved