Basarnas Manado Terima Kunjungan SD Generasi Bintang

"Yang ingin menambah pengetahuan tentang apa itu SAR, dan mengenal lebih dekat tentang Basarnas, kami tunggu di kantor kami," katanya.

Basarnas Manado Terima Kunjungan SD Generasi Bintang
Istimewa
Basarnas Manado terima kunjungan dari SD Generasi Bintang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Antusiasme para pelajar SD Generasi Bintang, sangat terlihat ketika tiba di Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado (Basarnas), yang terletak di jalan raya Minut-Bitung, Jumat (14/2/2020) tadi.

Fera Agustina Pakpahan selaku Kepala Sekolah SD Generasi Bintang, menyampaikan, mereka berkunjung ke kantor Basarnas Manado membawa anak didik, kurang lebih 55 murid dari kelas 1 sampai kelas 3 SD.

"Ikut juga, beberapa guru pembimbing, dan para orang tua pendamping," ujarnya.

Dalam hal ini mereka mau menambah pengetahuan kepada anak-anak, tentang SAR dan bahayanya bencana, musibah, serta memperkenalkan peralatan SAR yang digunakan dalam bertugas.

"Harapan kami, kiranya dengan berkunjung di kantor Basarnas Manado ini, anak didik kami bisa dibekali dengan pengetahuan SAR yang tentunya bermanfaat dikemudian hari," harapnya.

Kepala Seksie SD SAR Manado Berty Kowaas, mengatakan, Kantor Basarnas Manado akan selalu dengan senang hati membuka pintu untuk masyarakat, instansi pemerintah, sekolah dan kampus untuk datang ke kantor mereka.

"Yang ingin menambah pengetahuan tentang apa itu SAR, dan mengenal lebih dekat tentang Basarnas, kami tunggu di kantor kami," katanya.

Dia juga berharap, akan kegiatan ini, dilaksanakan dengan tujuan memberikan ilmu pengetahuan akan tugas SAR, perkenalan serta bahaya bencana dan cara penanggulangannya yang sebaiknya ditanamkan sejak usia dini.

"Harapan kami untuk adik-adik yang telah mendapatkan pengetahuan SAR disini, semoga dapat berguna dan menjadi penyalur informasi keselamatan bagi masyarakat di lingkungannya” jelasnya.

Acara kunjungan SD Generasi Bintang ini ditutup dengan pemberian cinderamata, berupa buku SAR kepada murid-murid untuk di pelajari lebih dalam tentang SAR, kemudian foto bersama. (Juf)

Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2020

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved