Baru Tetty Paruntu Yang Mendaftar, Musda X Golkar Berpeluang Aklamasi

Ketua Panitia Musda X Golkar Sulut James Arthur Kojongian, Jumat (14/2/2020) mengatakan persiapan sudah hampir 100 persen.

Baru Tetty Paruntu Yang Mendaftar, Musda X Golkar Berpeluang Aklamasi
Istimewa
Baru Tetty Paruntu Yang Mendaftar, Musda X Golkar Berpeluang Aklamasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hotel Four Points di bilangan Jalan Piere Tendean Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal berubah menjadi warna kuning.

Ribuan kader Partai Golkar dipastikan akan menyemut di lokasi ini untuk menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X, Sabtu (15/2/2020).

Ketua Panitia Musda X Golkar Sulut James Arthur Kojongian, Jumat (14/2/2020) mengatakan persiapan sudah hampir 100 persen.

Menurut dia, acara musda ini dipersiapkan dengan baik lantaran undangannya selain dari DPD II kabupaten/kota, ormas Golkar dan DPD serta undangan lainnnya, diundang juga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Dia mengatakan sejauh ini baru Christiany Eugenia Paruntu yang sudah menyatakan akan maju bertarung dalam musda tersebut. Wakil Ketua DPRD Sulut ini mengatakan pelaksanaan musda berdasarkan AD/ART dan Juklak Partai Golkar.

Saat ditanya jika hanya satu calon yang mendaftar apakah bisa terjadi aklamasi, Kojongian mengatakan tinggal melihat perkembangan ke depan.

Menurut dia, setiap calon harus mendapat dukungan minimal 30 persen dari pemegang hak suara. "Kalau ada dua calon atau lebih tentunya ada pemilihan tapi jika tidak bisa terjadi aklamasi," kata Ketua AMPI Sulut ini.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved