AHY Kunjungan Kerja di Manado

AHY Lahap Bubur Manado Campur Cakalang

Provinsi Sulawesi Utara dikenal memiliki daya tarik wisata alam eksotis, juga surga para pemburu kuliner.

AHY Lahap Bubur Manado Campur Cakalang
tribun manado
AHY bersama sejumlah kader Partai Demokrat Sulut menikmati bubur Manado, Kamis (13/2/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Provinsi Sulawesi Utara dikenal memiliki daya tarik wisata alam eksotis, juga surga para pemburu kuliner. Selain aneka ikan laut, kuliner yang cukup terkenal adalah bubur Manado. Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini, pun melahap bubur Manado di sela kunjungannya ke Bumi Nyiur Melambai, Kamis (13/2/2020).  

Andrei-Icad Punya 50 Ribu Suara di Manado, AHY Restui MOR-Kristo

Suasana di Rumah Makan (RM) Kawan Baru tampak ramai. Puluhan orang yang mengenakan kemeja biru tampak berdiri di dalam dan di sekitar rumah makan milik Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastian.

Ternyata di rumah makan itu sedang mendapat kunjungan dan tamu istimewa. AHY bersama rombongan pengurus Partai Demokrat sedang berkunjung dan menikmati makan di tempat itu.

Kedatangan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat itu didampingi para pengurus partai berlambang bintang mercy. Termasuk Bendahara Umum Partai Demokrat Sulut, Mor Dominus Bastian serta sejumlah fungsionaris Partai Demokrat. Di antaranya Ketua DPC PD Manado, Van Bone, serta pengurus Partai Demokrat yang tersebar di kabupaten dan kota di Sulut.

Aneka menu makan yang mayoritas berupa ikan bakar itu dicipi AHY. Tak ketinggalan bubur Manado yang menjadi sajian andalan. Bahkan AHY tampak lahap menikmati bubur Manado dengan ciri khasnya dicampur sejumlah sayur itu.

“Memang benar di Manado ini tempatnya kuliner. Makanan di sini enak-enak semua, termasuk bubur Manado yang sangat terkenal ini,” ujarnya sambil tersenyum.

Menurutnya, bubur Manado memang memiliki cita rasa tersendiri dibandingkan dengan bubur lainnya. Utamanya karena campuran sayur yang tidak ada di bubur lainnya. Termasuk campuran ikan laut Cakalang yang tidak ditemukan di tempat lain.

Baginya, kekhasan kuliner ini harus dijaga dan dilestarikan sebagai khasanah lokal yang sekaligus menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini. Sebab, bubur Manado dengan cita rasa yang khas ini tidak ditemukan di tempat lain.

Jokowi Dapat Lampu Kuning: Begini Tingkat Kepuasan Publik

Usai menyantap makanan dan bubur Manado, AHY bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Manado Town Square Satu, Mantos 2 serta Mantos 3. Suami bintang iklan, Annisa Pohan berkeliling ke pusat perbelanjaan di Kota Manado.

Tak ayal kehadirannya langsung menyedot perhatian para pengunjung di tempat itu. Para pengunjung, khususnya ibu-ibu langsung mendekat dan langsung mengajak foto bersama bersama.

Warga yang hendak berbelanja di Manado Town Square, mengalihkan perhatian mereka saat Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono lewat di depan mereka.

Menurutnya, masyarakat Kota Manado baik semua serta ramah dan cantik serta ganteng. "Saya senang datang ke Manado. Masyarakatnya baik semua, sangat toleransi, ramah-ramah. Pokoknya welcome sekali.” katanya.

Paket Lengkap Menu Ikan Paniki di Rumah Makan Ini Capai Rp 30.000 per Porsi Meski Heboh Virus Corona

Uniknya saat menuju pusat perbelanjaan itu, AHY didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok, Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan, Wakil Ketua DPRD Manado Northe Van Bone dan sejumlah kader Partai Demokrat lainnya naik angkutan umum.

"Wow angkutan umumnya (mikro, red) keren ya ada musicnya dug dug dug disco lagi, nyaman juga naik di mikro," kata AHY.
Ia penasaran untuk menumpangi angkutan umum di Provinsi Sulut, terlebih khusus di Kota Manado. "Saya penasaran naik mikro, setelah saya naik, ternyata nyaman," kata dia. (fer)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved