Penjualan Kelelawar Menurun

Dampak Virus Corona Terhadap Pariwisata, Dispar Sulut : Tourism Never Die

Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara menggelar acara forum koordinasi lintas sektor pariwisata di Rumah Alam Manado Adventure Park

Dampak Virus Corona Terhadap Pariwisata, Dispar Sulut : Tourism Never Die
tribun manado / Dewangga Ardhiananta
Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar acara forum koordinasi lintas sektor pariwisata di Rumah Alam Manado Adventure Park.

Tajuk acara ini adalah 'Membangun Konektivitas untuk Mendukung Sektor Pariwisata.

Terkait dampat virus corona terhadap pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut menyampaikan bahwa 'pariwisata tidak pernah mati'.

"Pariwisata tidak pernah mati 'tourism never die', untuk itu kita harus terus menggeliat dan pemerintah Sulawesi Utara melalui Pak Gubernur telah menggambil langka-langkah bagaimana kita terus membenahi pariwisata," kata Henry Kaitjily, Kepala Dispar Sulut, Kamis (13/02/2020).

Jurnalis Hilang Misterius Usai Rekam Kondisi di Wuhan, Pemberani Tak Takut Mati Terinfeksi Corona

Lanjutnya, dengan adanya virus corona, tetap maju perbaiki semua lini fokus terhadap turis domestik.

"Sehingga pada saat nantinya virus corona telah hilang pariwisata tetap menggeliat dan (wisatawan) domestik tetap maju," ucapnya.

Ia menyatakan, melalui acara ini dapat menjadikan momentum untuk evaluasi yang telah dilakukan, apa yang kurang dan ke depan yang akan diperbaiki untuk meningkatkan pariwisata di Sulawesi Utara.

Banggar DPR RI Sambangi KEK Bitung, Wagub Sebut 35 Investor Siap Investasi

"Berbagai langkah dilakukan pertama kita akan genjot turis domestik atau nusantara dengan konsekuensi penurunan harga tiket dan membuka jalur baru bagaimana menghubungkan turis mancanegara yang ada di Bali bisa masuk ke Sulawesi Utara," ucap Henry.

Menurutnya, upaya-upaya yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey yaitu membuat jalur ke Sulawesi Utara lebih menarik dengan mendekati pihak Jepang dan jika masuk negara itu bisa juga membawa masuk turis Taiwan.

"Selain itu negara lain ada Australia, kita dekati juga Australia, kita dekati juga Korea Selatan dan untuk jalur Kinabalu akan kita tingkatkan," tuturnya.

Pungkas Henry, hal itu merupakan mempersiapkan langkah-langkah preventif dan solusi agar konektivitas berlangsung terus guna menunjang ekonomi di Sulawesi Utara. (Ang)

Gubernur Olly Letakan Batu Manado Marina Bay, Sulut Bakal Punya Pelabuhan Pariwisata Internasional

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved