Berita Minsel

BKDD Minsel Minta Honorer Kategori Dua Ikut CPNS dan P3K

Honorer yang usianya di atas 35 tahun bisa ikut seleksi P3K. Bagi honorer yang usianya di bawah 35 tahun silakan ikut seleksi CPNS

BKDD Minsel Minta Honorer Kategori Dua Ikut CPNS dan P3K
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Kepala BKDD Minsel Drs Roy Tiwa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sudah sepakat akan menghapus ribuan data honorer daerah kategori 2 (K2).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minahasa Selatan (Minsel) Drs Roy Tiwa saat dimintai tanggapannya, Kamis (13/2/2020) membenarkan informasi tersebut. Menurut dia seluruh Indonesia data honorer daerah K2 ada 430 ribu orang.

Untuk di Kabupaten Minsel honorer daerah K2 berjumlah 436 orang. Oleh karena itu dia meminta supaya para honorer ini memanfaatkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Konser di Lolak, Novia Idol Semangati Pemuda BMR

"Honorer yang usianya di atas 35 tahun bisa ikut seleksi P3K. Bagi honorer yang usianya di bawah 35 tahun silakan ikut seleksi CPNS," ujar Tiwa.

Seperti diketahui pengahapusan honorer daerah oleh Kemenpan RB dan DPR RI merujuk dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemenpan RB Akan memberikan sanksi jika ada instansi di daerah yang masih melakukan perekrutan honorer. Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018.

Ini Tanggapan BKD Sulut Mengenai Penghapusan Tenaga Honorer

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved