Kunjungan Kerja Banggar DPR RI

Banggar DPR RI Dukung Likupang Jadi Lokasi Pertemuan G-20, Sulut Pintu Gerbang Indonesia Timur

Menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ke Provinsi Sulwesi Utara (Sulut), 12-13 Februari 2020.

Banggar DPR RI Dukung Likupang Jadi Lokasi Pertemuan G-20, Sulut Pintu Gerbang Indonesia Timur
ISTIMEWA
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menjelaskan keberadaan pembangunan Sulut dihadapan badan anggaran DPR RI 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ke Provinsi Sulwesi Utara (Sulut), 12-13 Februari 2020. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memaparkan rencana pembangunan strategis nasional di Provinsi Sulut, sebagai pintu gerbang Indonesia wilayah timur, dihadapan anggota Banggar DPR RI yang dipimpin oleh Cucun A. Syamsurijal dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Bertempat di Aula Bank Indonesia, Manado, Rabu 12 Februari 2020.

Badan anggaran DPR RI dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw foto bersama di gerbang Tol Bitung-Manado
Badan anggaran DPR RI dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw foto bersama di gerbang Tol Bitung-Manado (ISTIMEWA)

Cucun mengapresiasi pesatnya pembangunan di Sulut selama ini. "Kami melihat pembangunan Sulut di bawah Kepemimpinan Gubernur Olly pesat sekali, banyak proyek strategis nasional ada di wilayah Sulut, KEK Bitung, KEK Likupang, jalan tol, bendungan dan pembangunan infrastruktur lainnya, '' ujarnya.

Saat ini, boleh dikatakan Sulut terdepan dalam pembangunan di wilayah timur Indonesia.

Bahkan, lanjut legislator dari PKB ini, "walaupun pertumbuhan ekonomi Sulut sempat turun menjadi 5,6 persen pada tahun 2019, tapi masih lebih tinggi dari rata-rata nasional, tetapi tetap harus waspada dalam mencermati kondisi global. Bahkan, terjadi deflasi sebesar 0,09 persen pada awal tahun 2020. Hal ini menunjukkan TPID bekerja secara efektif dalam mengendalikan inflasi, '' terang Cucun.

Waspada, Pengendara Bertopeng yang Tebar Teror hingga Ajak Behubungan Intim, Berikut Ini Ciri-ciri

Dengan Honor yang Mencapai Rp 70 Juta, Artis ini Tetap Setia Bantu Istri Jualan Nasi Uduk Tiap Pagi

Putri Delina Bongkar Sifat Calon Istri Sule: Lihat Dulu Apa Benar Tulus Cinta Sama Ayah & Anak-anak

Walaupun demikian, khusus untuk penerimaan pajak dan bea-cukai, Cucun memberikan catatan penting. "DJP dan DJBC wilayah Sulut, perlu melakukan terobosan-terobosan yang inovatif untuk mencapai target yang sudah ditentukan. Jangan sampai terjadi anomali penerimaan yang disebabkan karena suatu kebijakan Pemerintah pusat. Selain itu, mengantisipasi ketidakpastian ekonomi global dan lesunya harga komoditas di pasar Internasional yang berdampak terhadap penerimaan pajak dan kepabeanan. Semuannya harus terencana dan terkelola dengan baik, '' ujar Cucun menjelaskan.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memaparkan pembangunan strategis nasional di Sulut dihadapan tim Badan Anggaran DPR RI.
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memaparkan pembangunan strategis nasional di Sulut dihadapan tim Badan Anggaran DPR RI. (istimewa)

Lebih jauh, pimpinan Banggar DPR RI dari Dapil Jabar 2, mendukung langkah Pemerintah Provinsi untuk terus mencari terobosan baru dalam memperkuat perekonomiannya."Terobosan membuka KEK Pariwisata, penerbangan langsung dari China, mengaktifkan pelabuhan Bitung sebagai pelabuhan internasional bagi kapal dari dan ke Philipina dan Hong Kong, sangat positif bagi sulut, '' ujar Cucun.

Bahkan diakhir pertemuan, delegasi Banggar akan mendukung langkah Pimpinan daerah untuk menjadikan Likupang sebagai kawasan pertemuan G-20 yang menjadi jatah Indonesia sebagai tuan rumah. "Kami akan sampaikan ke Bu Menkeu dan Menteri lainnya untuk mewujudkan harapan masyarakat Sulut tersebut, '' ujar Cucun meyakinkan.

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved