Kunjungan Kerja Banggar DPR RI

Banggar DPR RI Boyong Personel ke Daerah Ini, Ada Mantan Pebalap Nasional

Edhie Baskoro Yudhoyono, memimpin kompatriotnya di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI melakukan lawatan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Banggar DPR RI Boyong Personel ke Daerah Ini, Ada Mantan Pebalap Nasional
Tribun manado / Christian Wayongkere
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Ir Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung dampingi rombongan Badan Banggar (Banggar) DPR RI, dipimpin Edhie Baskoro Yudhoyono tinjau Lokasi KEK 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Edhie Baskoro Yudhoyono, Putra Presiden ke VI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin kompatriotnya di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI melakukan lawatan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kamis (13/2/2020).

Ibas sapaannya menjadi ketua tim, datang dengan kompatriotnya anggota DPR RI dari Dapil Sulut yang juga politisi PDIP Adriana Dondokambey, mantan pembalap Nasional Moreno dari fraksi Gerindra, Cucun Ahmad Syamsurual fraksi PKB, I.G.N Kesuma Kelakan fraksi PDIP.

Effendy Sianipar fraksi PDIP, Dave Akbarshah Fikarno dari fraksi Golkar, Katherine Oendoen dari fraksi Gerindra, Ahmad Sahroni fraksi Nasdem, Yanuar Prihatin fraksi PKB, Bertu Merlas fraksi PKB, Vera Febyanthy fraksi Demokrat dna Chaerul Anwar fraksi PKS.

Menurut Ibas KEK ini sudah direncakan sejak tahun 2014 dan kedatangan Banggar DPR RI datang melakukan kunjungan kerja, melaksanakan fungsi, tugas dan pengawasan bagaimana realisasi pembangunan KEK.

BREAKING NEWS - Wagub dan Wawali Bitung Dampingi Putra Presiden ke-6 RI Tinjau Lokasi KEK

Tim Banggar DPR RI mendapati ada keluhan dan tantangan terkait keberadaan KEK, hal tersebut harus tuntas.

"‎KEK Bitung tidak seperti yang dibayangkan dalam sebuah perencanaan besarnya. Dimana kawasan ini menjadi mempercepat pertumbuhan secara menyeluruh, sehingga para pihak yang terkait dengan persoalan-persoalan yang ada agar proses percepatan pembangunan KEK jadi sedap," tuturnya.

Banggar DPR RI akan mengambil sikap mendorong carikan solusi yang tepat, bicarakan kepada seluruh stekholder agar pembangunan KEK bisa terlaksana dengan sasaran kesejahteraan masyarakat.

Manajemen Persipura Usulkan ke PSSI Home Sementara di Stadion Klabat Manado

Karena menurut putra SBY ini, ke depan Indonesia akan menghadapi tantangan global, domestik, daya beli dan ada tantangan yang muncul berdampak pada sektor pariwisata.

Pihaknya juga berpesan kepada pemerintah Bitung dan Sulut untuk perhatikan, pembangunan infrastruktur yang ada di kawasan KEK yang dapat tingkat kesejahteraan masyarakat.

"Seperti sektor UMKM nya dan indsutri perikanan jangan sampai industri perikanan andalkan impor karena negara Indonesia kaya sekali hasil laut, harus di dorong hasil tangkapan ikan di Sulut bisa eksport dan dikonsumsi masyarakat Sulut sebagai satu kebanggaan," terangnya.(crz)

Warga Tak Lihat Alexander Lima Hari, Ditemukan Terbujur Kaku di Rumahnya

Penulis: David_Kusuma
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved