Olly Bersyukur 4 Tahun Capai Target: Mimpikan Sulut Penyumbang Ekonomi Indonesia

Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) genap 4 tahun memimpin Sulawesi Utara pada Rabu (12/2/2020). Banyak kemajuan yang telah dicapai.

Olly Bersyukur 4 Tahun Capai Target: Mimpikan Sulut Penyumbang Ekonomi Indonesia
ryo noor/tribun manado
Olly Dondokambey Beber Calon Wali Kota Manado dari PDI Perjuangan, Ini Sosok Jagoannya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) genap 4 tahun memimpin Sulawesi Utara pada Rabu (12/2/2020). Banyak kemajuan yang telah dicapai. Mulai sektor infrastruktur, pariwisata, investasi, pertanian, perikanan dan perkebunan.

Eks ISIS di Suriah Takkan Dipulangkan: Khawatir Jadi Virus Baru di Tanah Air

Indikator itu terefleksi pada pertumbuhan ekonomi 5,66 persen, angka kemiskinan turun jadi 7,25 persen, angka pengangguran tinggal 5,37 persen (lihat grafis). Benarkah capaian 4 tahun pembangunan sudah sesuai dengan janji serta visi dan misi ODSK saat kampanye Pemilihan Gubernur Sulut 2015?

Tribun Manado mendapat kesempatan wawancara eksklusif dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di kediamannya kompleks Cempaka, Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa kemarin. Berikut penuturannya kepada Tim Tribun Manado.

Sudah 4 tahun ODSK memimpin Sulut. Apakah capaian pembangunan di berbagai sektor sudah sesuai dengan target?

Sejak dilantik, syukur 4 tahun ini target bisa berjalan mantap. Saya merasa merasa selama 4 tahun ini bekerja, visi misi (ODSK) hampir tuntas.

Apa saja program ODSK yang paling diutamakan?

Paling penting tingkat kemiskinan di Provinsi Sulut, kemudian target angka pengangguran kita juga berkurang. Karena secara umum ini target kita. Misalnya angka kemiskinan dari 8,9 persen pada 2016 turun tinggal 7,25 persen di 2019.

Bagaimana dengan pembangunan infrastruktur?

Penyelesaian infrastruktur selama 4 tahun ini, lebih maju dari target. Harusnya dicapai hingga periode berikut (kedua), tapi dalam waktu 4 tahun, (ODSK) bisa capai target pembangunan untuk 6 tahun.

Andre Klarifikasi Tiga Jam: Menghadap Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra  

Jalan Tol Manado-Bitung hampir tuntas, Manado Outer Ring Road sudah terbangun bahkan diperlebar, menyisakan segmen Ring Road III.

Bendungan Kuwil Kawangkoan dibangun untuk mencegah banjir Manado, sementara Bendungan Lolak untuk mengairi lumbung beras Sulut yang ada di Bolmong. Bandara Sam Ratulangi tahun ini diperluas. Begitu pun penyelesaian pengembangan Pelabuhan Bitung.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved