Pilkada 2020

Jefry Kembau Sebut Pilkada Minsel Bisa Ada 4 Calon

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tinggal beberapa bulan lagi digelar

Jefry Kembau Sebut Pilkada Minsel Bisa Ada 4 Calon
Istimewa
Frangky Wongkar dan Michaela Paruntu bisa bersaing di Pilkada Minsel 2020 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tinggal beberapa bulan lagi digelar.

Pengamat politik Minsel Drs Jefry Kembau mengataka, pesta demokrasi di kabupaten ini adalah yang paling menarik diikuti diantara enam pilkada di kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

Alasannya, Kabupaten Minsel masih identik dengan 'warna kuning' dan partai lain khususnya PDI Perjuangan tentunya akan merebut kekuasaan di daerah ini. Golkar sudah melekat dengan Minsel dan harus ditaklukan.

Di satu sisi dia melihat, akan ada 4 calon yang akan bertarung di Minsel. "Yang sudah pasti kan saya lihat ada dari PDI Perjuangan dari Golkar dan satu lagi dari independen jika memenuhi syarat," kata dia.

Bupati Tetty Paruntu Sampaikan Program Pemkab Minsel Dihadapan Menteri Sofyan Djalil

Satu calon lagi bisa koalisi antara Nasdem-Perindo atau Demokrat-Perindo-PAN. "Tapi besar kemungkinan juga hanya tiga calon, jika Nasdem, Perindo, PAN dan Demokrat bergabung dengan Golkar atau PDIP," kata dia, Rabu (12/2/2020).

Dia juga menilai Michaela Paruntu adalah calon terkuat saat ini. Alasannya dia didukung penuh Bupati Minsel yang merupakan petahana.

"Petahana akan mengupayakan segala sumber daya yang ada untuk mendukung jagoannya. Itu sudah jadi rahasia umum," kata Kembau.

Kembangkan Pariwisata di BMR, Pemprov Bakal Oper Turis Korea

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved