Mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat Akan Gelar Pemilihan Raya BEM

Pimpinan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan pengurus Ormawa menggelar rapat koordinasi membahas pemilu raya BEM

Mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat Akan Gelar Pemilihan Raya BEM
ISTIMEWA
Pimpinan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan pengurus Ormawa menggelar rapat koordinasi membahas pemilu raya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di ruangan Thomas Aguinas FH, Senin (10/2/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pimpinan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan pengurus Ormawa menggelar rapat koordinasi membahas pemilu raya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  di ruangan Thomas Aguinas FH, Senin (10/2/2020).

Pascal Toloh, Ketua Umum Lembaga Advokasi Mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat mengatakan, rapat koordinasi menghasilkan kesepakatan dalam bentuk komitmen bersama antara Ormawa-ormawa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPW) bahwa akan dilaksanakan Pemilihan Rata Mahasiswa pada semester ini.

"Sebagaimana pernyataan dari Plt ketua BPM saat rapat tersebut, bahwa komitmen yang sudah tercipta di rapat tersebut boleh direalisasikan oleh BPM demi terciptanya demokrasi di kampus yang sudah menjadi harapan besar mahasiswa FH Unsrat," jelasnya.

Lanjutnya, pemilihan terakhir tiga tahun lalu, pelaksanaan pesta demokrasi di Fakultas Hukum Unsrat.

 
"Pemilihan BEM terakhir pada tahun 2017, seharusnya pemilihan setiap Tahun karena periode BEM dan BPM itu hanya satu Tahun.

Tetapi dari Tahun 2017 nanti pada Tahun 2019 ada pelaksanaan pemilihan tapi ketika tahapan sementara berlangsung Dekan mengeluarkan kebijakan untuk menunda pelaksanaan pemilihan tersebut.

Akhirnya tahun ini lewat rapat koordinasi tercipta kesepakatan untuk melaksanakan pemilihan pada semester ini," tambahnya.

Rapat diikuti oleh Dekan, Plt Ketua dan Sekretaris BEM, Plt Ketua dan Sekretaris BPM, ormawa-ormawa Pengurus ALSA, Pengurus LAM, Pengurus BT, Pengurus BKK, dan Pengurus KMK.

Dekan Unsrat meminta Plt BPM untuk segera mempersiapkan pemilihan umum untuk BEM dan BPM periode 2020 sampai 2021.

Dalam rapat ini, plt ketua BPM dan BEM berkomitmen did epan perwakilan ormawa dan mahasiswa untuk melaksanakan pemilihan raya pada semester genap demi tercipta demokrasi FH Unsrat.

Ia katakan sesuai keputusan akan dilaksanakan pemilihan, tetapi untuk tanggal dan waktu belum dipastikan kapan akan berlangsung.

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved