News

Ini yang Dicari Generasi Z Saat Belanja Online, Biar Selalu Tampak Menarik di Medsos?

Menariknya, generasi ini ternyata lebih menyukai barang-barang yang harganya murah tetapi tetap terlihat bagus saat dipakai dan di media sosial.

Ini yang Dicari Generasi Z Saat Belanja Online, Biar Selalu Tampak Menarik di Medsos?
Istimewa
belanja online (ilustrasi) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ini yang Dicari Generasi Z Saat Belanja Online, Biar Selalu Tampak Menarik di Medsos?

Sebagai generasi yang tumbuh besar bersama teknologi digital, kebiasaan berbelanja generasi Z juga sangat dipengaruhi oleh internet dan apa yang mereka akses di gadget-nya.

Memilih belanja online dan dipengaruhi oleh apa yang dipakai influencer, masih menjadi ciri dari konsumen yang yang lahir antara tahun 1995 sampai 2010 ini.

Menariknya, generasi ini ternyata lebih menyukai barang-barang yang harganya murah tetapi tetap terlihat bagus saat dipakai dan di media sosial.

Tuntutan untuk selalu terlihat menarik di media sosial juga membuat remaja dari generasi ini selalu merasa butuh baju baru.

"Kalau ada acara, seperti ulang tahun teman, pesta, atau nonton konser, aku butuh baju baru dan akan melihat-lihat tren di aplikasi toko baju langganan," kata Mia Grantham (16), pelajar SMA di Inggris dalam wawancara dengan The New York Times.

Jika tidak ada acara khusus, Mia mengaku setiap hari tetap melihat-lihat model baju yang sedang tren melalui ponselnya.

"Biasanya, sebelum tidur aku akan lihat-lihat, sekitar 10-15 menit," katanya.

Ia menambahkan, rata-rata baju yang ia punya hanya dipakai paling banyak tiga kali, apalagi kalau ia sudah pernah difoto dengan baju itu.

Gadis remaja lainnya, Andrea Vargas (18) mengatakan dalam setahun ia bisa membeli 100-200 item fashion, termasuk sepatu dan aksesoris.

Halaman
12
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved