Virus Corona

Virus Corona Ancam Investasi Uni Emirat Arab di RI, Erick Thohir Cemas, Sebut Angka 18 Miliar Dolar

Hingga saat ini Virus Corona masih terus mewabah dan belum nampak tanda-tanda berhenti. Hal ini pun berimbas di bidang ekonomi.

Virus Corona Ancam Investasi Uni Emirat Arab di RI, Erick Thohir Cemas, Sebut Angka 18 Miliar Dolar
via Zimbio.com
Menteri BUMN Erick Thohir siapkan sosok kejutan untuk Jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hingga saat ini Virus Corona masih terus mewabah dan belum nampak tanda-tanda berhenti.

Hal ini pun berimbas di bidang ekonomi, tidak hanya bagi negara-negara yang terdampak melainkan secara global.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bahkan khawatir dampak virus corona dari China mengganggu iklim investasi di Indonesia.

Salah satunya investasi dari Uni Emirat Arab yang disepakati di Abu Dhabi beberapa waktu lalu.

Atas dasar itu, pemerintah tengah mencari solusi agar virus tersebut tak masuk ke Indonesia.

“Investasi yang kemarin misalnya, Indonesia dengan Abu Dhabi, tanda tangan 18 miliar dollar AS bisa saja berhenti, kenapa? Karena orang Abu Dhabi enggak tahu di Indonesia aman atau tidak,” ujar Erick di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Erick pun berharap mewabahnya virus corona bisa segera teratasi. Sebab, akibat virus tersebut bisa saja terjadi resesi global.

“Bisa saja investasi ini di-hold dan salah satu agreement kita dengan EGA (perusahaan smelter UEA) salah satunya memakai teknologi China kalau enggak salah, kalau refinery tidak,” kata Erick.

Menurut Erick, Presiden Joko Widodo akan mengumpulkan para menterinya untuk membahas dampak corona pada Selasa (11/2/2020) besok.

“Besok Presiden meminta ratas, seluruh menteri hadir, salah satunya yang dibahas bukan ini (corona) saja, tapi bagaimana kita mengantisipasi, resesi global ekonomi, bila, ini bukan terjadi lho, bila virus corona tidak bisa berhenti, atau memakan waktu berbulan-bulan," ucap dia.

Virus corona diketahui telah menyebar ke sejumlah negara. Negara-negara tersebut adalah Kanada, China, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal, Perancis, dan Australia.

Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Gejala awalnya mirip seperti flu biasa yang diawali dengan demam, pusing, batuk, pilek, radang tenggorokan, dan badan lemas.

Namun, seiring berjalannya waktu, virus ini menyebabkan pneumonia ganas yang mematikan.

Virus Corona Bisa Dicegah dengan Cara Rajin Cuci Tangan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir Cemas Virus Corona Ancam Investasi Uni Emirat Arab di RI".

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved