Massa Kerumuni Tetty untuk Selfie: Politisi Perempuan Berebut Panggung

Pilkada Serentak 2020 menjadi panggung politisi perempuan Sulawesi Utara (lihat grafis). Mereka seakan berlomba merebut kursi kekuasaan

Massa Kerumuni Tetty untuk Selfie: Politisi Perempuan Berebut Panggung
Tribun manado / ferdinand ranti
Bupati Minsel mengikuti Pesta Adat Tulude 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Pilkada Serentak 2020 menjadi panggung politisi perempuan Sulawesi Utara (lihat grafis). Mereka seakan berlomba merebut kursi kekuasaan seperti gubernur, bupati dan wali kota. Ketua Golkar Sulut Cristiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Ketua Nasdem Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bersaing blusukan ke masyarakat.

Menhan Prabowo Paling Terkenal: Kemenag dan Polri Paling Buruk

Bupati Minahasa Selatan ini menjadi pusat perhatian saat menghadiri pesta adat Tulude di Desa Munte, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minut, Sabtu (8/2/2020). Figur calon gubernur dari Golkar itu tampil mempesona saat turun langsung berbaur dengan masyarakat Nusa Utara (Sangihe, Sitaro dan Talaud). Tetty, sapaan akrabnya, ikut menari Ampa Wayer.

Masyarakat mengerumuni bupati berparas cantik itu untuk foto bersama. "Terima kasih masyarakat Nusa Utara yang ada di Minut, luar biasa, saya senang bisa diterima dengan baik," kata Bupati Minsel.

Gerak-gerik Bupati Minsel selalu diperhatikan masyarakat. Mereka tak mau kehilangan momen untuk ambil gambar serta selfie bersama dengan Ketua Golkar Sulut ini.
Tak hanya Tetty, beberapa politisi srikandi yang gencar sosialisasi di antaranya VAP.

Bupati Minut ini rajin blusukan ke masyarakat. Beberapa pusat keramaian didatangi. VAP kerap berbagi dengan warga. Kedua tokoh perempuan ini memang lagi bersaing maju Pilgub Sulut.

Di Kota Manado, tercatat ada beberapa srikandi. Sebut saja Telly Tjanggung dan Sonya Kembuan. Telly yang mantan Bupati Minahasa Tenggara telah menyebar baliho untuk sosialisasi. Begitu juga dengan Sonya yang hendak maju lewat PDIP.

Untuk Kota Bitung, ada beberapa figur perempuan. Sebut saja Ketua Golkar Bitung Cindy Wurangian dan mantan birokrat Victorine Lengkong. Keduanya sempat diundang sebagai calon wali kota dan wakil wali kota dari PDIP.

Di Kota Tomohon, ada Sherly Adeline Sompotan dan Gaby Eman. Keduanya bersaing merebut tiket di Partai Golkar untuk diusung sebagai calon wali kota. Kabupaten Minsel tak kalah alot. Michaela Paruntu menjadi jagoan Golkar sebagai calon bupati. Di posisi calon wakil bupati muncul nama Verna Inkiriwang. Politisi Partai Demokrat ini diundang mengikuti seleksi calon kepala daerah di PDIP.

Refleksi HPN 2020: Jaga Kepercayaan

Kemudian Amalia Landjar. Putri Bupati Bolaang Mongondow Timur ini diplot maju calon bupati dari PAN. Selain Amalia, ada juga nama politisi Golkar Sumardia Modeong. Praktis tersisa Bolaang Mongondow Selatan tanpa kandidat kepala daerah perempuan.

Taufik Tumbelaka, pengamat politik Sulut, memberikan tanggapan terkait kandidat yang menyosialiasasikan diri bahkan di 'luar kandangnya'. "Para bakal kandidat dalam Pilkada Serentak 2020 akan menghadapi dua tahapan politik yang penting," katanya kepada Tribun Manado, Minggu (9/2/2020).

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved