Jabatan Komandan Lanal Melonguane Resmi Berganti

Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Laut (K) I Dewa R. Pranata, S.KP.,M.ARS yang sehari hari menjabat sebagai Paban Dalpers Spers Lantamal VIII.

Jabatan Komandan Lanal Melonguane Resmi Berganti
Istimewa
Jabatan Komandan Lanal Melonguane Resmi Berganti 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komandan Lantamal VIII (Lantamal) Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar. Stud, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal Pangkalan TNI Angkatan Laut) Melonguane, Senin (10/2/2020).

Mengambil tempat di lapangan Mako Lantamal VIII dilaksanakan Sertijab Komandan Lanal Melonguane dari Letkol Mar Augustinus Purba, S.E. kepada Letkol Mar Adi Sucipto S.T., M.Tr.Hanla.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Laut (K) I Dewa R. Pranata, S.KP.,M.ARS yang sehari hari menjabat sebagai Paban Dalpers Spers Lantamal VIII.

Dalam Sertijab Komandan Lanal Melonguane dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas dan penandatanganan berita acara dan pakta integritas disaksikan oleh saksi.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal VIII menyampaikan bahwa, serah terima jabatan dalam lingkungan TNI AL yang merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan sebagai bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel di mana secara terencana terarah dan berkesinambungan tatanan sistem yang telah kita sepakati atau ditentukan.

Lanal Melonguane berada pada posisi terdepan di Utara Sulawesi yang berhadapan langsung dengan negara tetangga Philipina dengan kondisi tersebut Lanal Melonguane harus memiliki kesiapsiagaan yang maksimal dalam rangka menghadapi segala permasalahan yang ada utamanya masalah-masalah border crossing baik oleh pihak masyarakat Philipina maupun masyarakat atau warga negara Indonesia sendiri disamping banyak permasalahan lain yang secara langsung maupun tidak langsung.

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar. Stud menekankan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang maha esa secara pribadi dan selalu upayakan peningkatan kualitas keimanan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pribadi dan seluruh anggota Lanal Melonguane agar dapat menghasilkan kinerja yang optimal bagi organisasi dan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah instansi TNI/Polri maupun instansi sipil lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah dan pisah sambut Komandan Lanal Melonguane di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII.

Hadir dalam kegiatan Komandan Lanal Melonguane Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar. Stud., Para Asisten Danlantamal VIII, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Maman Nurachman, Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, Para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Sahid Hamdani, Danyonmarhanlan VIII Letkol Mar Nandang Permana Jaya, S.E., Pengurus Jalasenastri Korcab VIII, Para Ketua Cabang Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II, Perwira Staf serta Prajurit dan PNS Lantamal VIII.(rls)

 3.3 Shopee Fashion Sale, Gratis Ongkir hingga Late Night Sale Diskon 90 Persen

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved