Berita Timnas Indonesia

Tolak Gabung Timnas Indonesia, Mantan Pemain Persib Bandung: Liga Thailand Juga Sudah Mau Mulai

Untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong telah memanggil 34 pemain Timnas Indonesia.

Tolak Gabung Timnas Indonesia, Mantan Pemain Persib Bandung: Liga Thailand  Juga Sudah Mau Mulai
DOK PSSI
Shin Tae-yong saat melatih pemain Timnas Indonesia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong telah memanggil 34 pemain Timnas Indonesia.

Namun dalam proses pemanggilan, ada juga yang menolak untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Pemain yang menolah tersebut yakni Yanto Basna di musim 2016 pernah memperkuat Persib Bandung menolak bergabung dengan timnas dikarenakan timnya kini tak memberikan izin.

Seperti yang diketahi, mantan pemain Persib Bandung itu merumput bersama PT Prachuap FC, klub yang berlaga di kompetisi elite Liga Thailand.

"Saya senang bisa dikasih kepercayaan lagi oleh pelatih baru untuk memperkuat timnas. Tetapi saya tidak bisa datang kali ini," tutur Yanto Basna seperti yang dilansir dari Kompas.

Selama membela Persib Bandung dalam kurun waktu satu musim, pemain yang pernah membela Semen Padang itu menorehkan 18 laga.

Yanto Basna mengakui jika keputusan tak bisa bergabung dnegan tim dibawah kendali Shin tae-yong, telah didiskusikan dengan pihak PSSI.

"Hal ini juga sudah saya komunikasikan dengan PSSI, dua hari lalu saya sudah berkomunikasi dengan PSSI terkait saya tidak bisa gabung," tambahnya.

Kendati tak bisa bergabung dengan timnas Indonesia dan membela sang merah Putih di Kualifikasi Piala Dunia 2022, ia mengaku senang masih diberikan kepercaayan.

"Saya senang bisa dikasih kepercayaan lagi oleh pelatih baru untuk memperkuat timnas. Tetapi saya tidak bisa datang kali ini," tegas Yanto Basna.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved