Pelantikan Perbasi Sulut

Ketum Perbasi Curhat Urus Basket Sampai Jual Rumah, Alasannya Selamatkan Generasi Muda

Danny Kosasih, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) melantik Pengurus Provins Perbasi Sulut di Ruang CJ Rantung.

Ketum Perbasi Curhat Urus Basket Sampai Jual Rumah, Alasannya Selamatkan Generasi Muda
Tribun Manado/Ryo Noor
Danny Kosasih, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), saat di Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (8/2/2020). 

TRIBUNMANADO. CO. ID - Danny Kosasih, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) melantik Pengurus Provinsi Perbasi Sulut di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (8/2/2020).

Danny melantik Anggota DPR RI Adriana Dondokambey sebagai Ketua Umum Perbasi Sulut dan Clay Dondokambey sebagai Ketua Harian Perbasi Sulut. 

Usai melantik dan menyerahkan pataka, pria berusia 60 tahun ini mengungkap curahan hati (curhat) suka dukanya mengurus Olahraga Bola Basket. Ia menjabat Ketum Perbasi Periode 2018-2023

"Kecebur saya, berat turun 16 kg. Celana turun 5 nomor. Katanya diet, iya diet masalah, " katanya di hadapan pengurus Basket di Sulut

Ia menungkap ironi, saat pelantikan biasanya lengkap pengurusnya, selang waktu berjalan mulai menghilang

"Yang mengurus tinggal 7 orang, kalau begitu lebih baik balikin baju (pengurus) sekarang, " ungkapnya.

Jadi pengurus olahraga harus ubah cara berpikir, jika tidak fokus lebih baik jangan. "Nanti Kasihan yang diurus, " kata Danny.

Ia awalnya melayani di Gereja, rupanya Tuhan berikan kepercayaan untuk melayani anak muda. Ia menyadari anak muda terancam, contohnya Narkoba.

"Bola basket bisa dipakai menyelamatkan jiwa, yang kena narkoba hidup tidak benar. Satu generasi kita selamatkan," ungkap dia.

Ia berbagi pengalaman, ketika baru memegang jabatan Ketum Perbasi, ia dihadapkan dengan utang lama organisasi Rp 1,8 miliar

"Saya masuk Perbasi utang Rp 1,8 miliar, Saya lunasi sampai jual rumah. Istri samoai tidur di rumah saudara 6 bulanm
Kalau istri kalian pasti minta cerai," ujar Danny.

Tapi ia maju terus, karena berpandangan Tuhan tidak pernah tidur . Singkat cerita, ada yang memberinya uang beli tanah, dan bangun rumah pelan-pelan.

Intinya, jadi pengurus bola basket memberikan seluruh hati

"Kita akan melahirkan generasi takut akan Tuhan. Anak - anak yang kita bina sepenuh hati tidak akan lupa pada kita," ujarnya. (ryo)

UPDATE : Adriana Dondokambey Ketua Umum Perbasi Sulut, Ternyata Dulu Atlet Basket

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved