Info Sehat

Bekam Bisa Obati Berbagai Macam Penyakit, Teknik Pengobatan Ini Pernah Dicontohkan Rasulullah SAW

Bekam memang merupakan metode pengobatan alternatif yang pernah dicontohkan Rasulullah SAW.

Bekam Bisa Obati Berbagai Macam Penyakit, Teknik Pengobatan Ini Pernah Dicontohkan Rasulullah SAW
Instagram/karimbenzema
Karim Benzema Posting Foto Dibekam, Khabib Nurmagedov Beri Tanggapan: Best Recovery 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada satu teknik pengobatan yang sudah sering digunakan banyak orang. Tak hanya di Indonesia bahkan hingga ke luar negeri. 

Nama pengobatan itu adalah Bekam, berasal dari Timur Tengah. 

Bekam diartikan sebagai peristiwa penghisapan darah dengan alat menyerupai tabung, mengeluarkan darah dari permukaan kulit dengan penyayatan.

Proses bekam membuang sel-sel darah merah yang rusak dan darah yang tidak dibutuhkan lagi dengan tetap mempertahankan sel-sel darah putih di dalam tubuh.

Pengobatan alternatif bekam semakin meramaikan dunia kesehatan di Indonesia beberapa tahun terakhir ini.

Tidak hanya di Indonesia, di Amerika sendiri metode bekam sudah dilakukan oleh beberapa public figure ternama di Hollywood, diantaranya aktris Demi Moore dan Gwyneth Paltrow serta sebagaimana Britney Spears yang juga pernah di bekam soleh Dr Petra Zizenbacher dari Vienna, Austria, seorang ahli pengobatan herbal yang menerapkan metode bekam (Cupping) dan Lintah (Leech Therapy)

Apa Itu Bekam?

Pengobatan alternatif ini menawarkan penyembuhan berbagai macam penyakit dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang pengobatan medis.

Pengobatan alternatif ini berasal dari Timur Tengah. Kata bekam sendiri merupakan terjemahan dari kata hijamah dalam bahasa arab yang merupakan asal kata dari al-hajmu yang berarti membekam.

Menjadikan pemaknaan al hijamah atau bekam diartikan sebagai peristiwa penghisapan darah dengan alat menyerupai tabung, mengeluarkan darah dari permukaan kulit dengan penyayatan.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved