Wabah Virus Corona

Tangkal Virus Corona Dengan Makanan-Makanan Sederhana Ini, Mudah Ditemukan

Tahu, tempe, kacang-kacangan, serta protein hewani dalam kelompok daging-dagingan ternyata dapat menjaga ketahanan tubuh dari infeksi.

Tangkal Virus Corona Dengan Makanan-Makanan Sederhana Ini, Mudah Ditemukan
lezat.com
Tahu tempe lezat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jangan panik dengan penyebaran virus corona dari Wuhan China. Mari kita hidup sehat tingkatkan imunitas pada tubuh kita. 

Meningkatkan sistem imun tubuh kita masih menjadi cara paling ampuh dalam menghadapi bahayanya virus corona tersebut. 

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Puteri Aisyaffa, Nutrition Expert YOUVIT menjelaskan kandungan makanan yang bisa membangun imunitas tubuh adalah makanan yang mengandung protein, vitamin, dan lemak.

1. Protein

Protein yang terkandung pada protein nabati seperti tahu, tempe, kacang-kacangan, serta protein hewani dalam kelompok daging-dagingan ternyata dapat menjaga ketahanan tubuh dari infeksi.

“Hal ini disebabkan karena sebagian besar mekanisme kekebalan bergantung pada produksi senyawa protein aktif,” tutur Puteri melalui keterangan tertulisnya, Rabu (5/2/2020).

2. Vitamin A, B, dan C

Tubuh juga membutuhkan vitamin a, b, dan c untuk dapat menjaga tubuh dari kondisi inflamasi (peradangan) sehingga sel imun bisa bekerja dengan maksimal dalam tubuh.

Kalau tubuh kekurangan Vitamin A dapat menyebabkan perubahan imun dalam tubuh yang dapat meningkatkan penyakit infeksi dan juga angka kematian.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved