Sulut United

Pemprov Sulawesi Utara Dukung Kehadiran Sulut United

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara mendukung kehadiran klub Sulut United

Pemprov Sulawesi Utara Dukung Kehadiran Sulut United
Tribun manado / Vendi Lera
Stadion Klabat Homebase Sulut United 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara mendukung kehadiran klub Sulut United.

Terkait masalah pengelolaan Stadion Klabat Manado, Dispora Sulut sudah bergerak sejak lalu untuk mengurus izin. Sekarang dalam proses pengurusan.

Dalam rangka penilaian, Dispora Sulut meminta tim appraisal yang diakui negara yakni DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara).

"Jadi kami meminta DJKN untuk menilainya. Supaya ke depan tidak bermasalah," ujar Kepala Dinas Dispora Sulawesi Utara, Marcel Sendoh, Rabu (5/2/2020).

Tak Ada Laporan Virus Corona di Indonesia, Padahal 5 Negara Asia Sudah, Belum Berarti Aman

Kata dia, semua pemungutan retribusi di daerah diatur dalam perundang-undangan, agar ke depan juga tak salah dalam pengelolaan.

Lanjut dia, saran dari DJKN untuk studi banding ke daerah lain, sebagai pembanding.

Asisten Sulut United, Vian Rondonuwu mengatakan, Tim DJKN dan Dispora akan melakukan studi banding minggu depan ke beberapa stadion di wilayah Banten dan Kaltim (Liga 2), untuk mendapatkan pembanding.

Vicky Lumentut Tak Bisa Tolak Kalau Diusung Partai Nyalon Gubernur

Tim DJKN dalam hal ini yang akan menentukan nilai sewa sudah diatur oleh aturan harus berjumlah ganjil (layaknya hakim di persidangan), untuk tim Appraisal Stadion Klabat berjumlah 3 orang.

Setelah tim Appraisal DJKN menentukan nilai sewa Stadion Klabat, barulah nilai tersebut akan dituangkan ke dalam MoU bersama Sulut United selaku pihak ketiga yang akan mendapatkan hak pengelolaan Stadion Klabat.

"Mudah-mudahan Februari ini sudah ada penandatangan MoU bersama Pemprov Sulut terkait sewa jangka panjang Stadion Klabat," ujar Vian Rondonuwu.

Ia menambahkan, untuk tahun lalu, Sulut United membantu proses renovasi Stadion Klabat agar bisa lolos verifikasi, datanya, sudah diperiksa juga tim audit, nanti angka tersebut akan dimasukkan ke dalam point terkait sewa stadion, ketika nilai tersebut sudah ada.(Ven).

Tukang Bangunan Yang Membangun Rumah Sakit Khusus Pasien Corona di China Digaji Rp 2 Juta Per Hari

Penulis: Vendi Lera
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved