Berita Nasional

Pekerja Seks Dilaporkan Andre Rosiade, WCC Buat Petisi Bebaskan NN

Seorang pekerja seks NN ditangkap polisi setelah dilaporkan oleh Andre Rosiade. WCC kemudian membuat petisi agar Polda Sumbar bebaskan NN.

Pekerja Seks Dilaporkan Andre Rosiade, WCC Buat Petisi Bebaskan NN
kompas.com
Ilustrasi pekerja seks komersil 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Women Crisis Center (WCC) Nurani Perempuan Padang membuat petisi guna mendesak Polda Sumatera Barat membebaskan NN (27).

Petisi tersebut dibuat melalui situs Change.org.

NN sendiri merupakan seorang pekerja seks yang tertangkap di kamar hotel salah satu hotel berbintang di Padang, Sumatera Barat pada 26 Januari 2020 lalu.

Dalam narasinya, WCC menyatakan bahwa penangkapan NN tidak terlepas dari laporan yang dibuat oleh anggota Fraksi Gerindra di DPR, Andre Rosiade, ke Polda Sumatera Barat.

Namun, laporan yang dibuat itu diduga hanya sebagai sebuah upaya pencitraan dengan tujuan membangun opini bahwa anggota Komisi VI itu adalah seorang wakil rakyat yang ingin bekerja menghapus praktik prostitusi daring di Padang.

“Kami atas nama Jaringan Peduli Perempuan Sumatera Barat meminta Kepolisian Daerah Sumatera Barat untuk membebaskan NN. NN adalah korban dan kami semua mendukungnya,” tulis WCC seperti dilansir Kompas.com, Kamis (6/2/2020).

Sejak dibuat, petisi ini telah ditandatangani 371 orang.

Diberitakan sebelumnya, Polda Sumbar berhasil menggerebek praktik prostitusi online di salah satu hotel berbintang di Kota Padang, Minggu (26/1/2020) lalu.

Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan AS (24), yang diduga sebagai mucikari dan seorang wanita berinisial N (27) sebagai pekerja seks.

Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa uang sebesar Rp 750.000, handphone milik pelaku dan satu buah alat kontrasepsi yang belum dipakai.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, penggerebekan itu setelah pihaknya mendapat laporan dari anggota DPR RI Andre Rosiade terkait adanya praktik prostitusi online di salah satu hotel berbintang di Padang.

Setelah mendapatkan laporan itu, Polda Sumbar menurunkan tim siber Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) yang dikomandoi Panit II Unit V Ditreskrimsus AKP Indra Sonedi.

"Kemudian polisi melakukan penggerebekan di hotel tersebut dengan mengamankan pria yang diduga mucikari AS (24) dan wanita N (27) sebagai pekerja seks komersial nya," kata Stefanus.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WCC Inisiasi Petisi Bebaskan NN, Pekerja Seks yang Dilaporkan Andre Rosiade".

Editor: Isvara Savitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved