Daftar 10 Parpol, Marthin Daniel Tumbelaka Bikin Kejutan

Pria yang identik dengan rambut gondrong diikat, berkumis dan brewokan itu didampingi Ronald Pauner ketua DPP PKPI Sulut.

Daftar 10 Parpol, Marthin Daniel Tumbelaka Bikin Kejutan
christian wayongkere/tribun manado
Marthin Daniel Tumbelaka (MDT) mendaftar bakal calon walikota dan wakil walikota di PKPI Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mengejutkan, Marthin Daniel Tumbelaka (MDT)‎ sosok yang kerap diwartakan mengincar posisi calon wali kota Manado, mendaftar calon wali kota Bitung di partai PKP Indonesia (PKPI).

Pria yang identik dengan rambut gondrong diikat, berkumis dan brewokan itu didampingi Ronald Pauner ketua DPP PKPI Sulut.

Ke sekretariat Dewan Pengurus Kota (DPK) PKPI Bitung di kompleks perumahan Glory Kelurahan Wangurer Barat Kecamatan Madidir.

Dengan gagah dan langkah pasti, memakai kemeja merah lengan panjang celana hitam MDT di terima tim penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bitung yang diketuai Nabsar Badoa, dengan anggota tim Randito Maringka, Stenly Mario Pangalila serta Ketua DPK PKPI Bitung Superman Boy Gumolung dan sekretaris Vesco Dandel.

"Daftar calon wali kota Bitung dari PKPI karena mandat dari dewan pimpinan Nasional (DPN) PKPI, sudah konsultasi dan melapor ke Mas Bos," kata Marthin kepada wartawan, saat mendaftar Rabu kemarin.

Ketika disentil siapa Mas Bos yang di maksudkan pria yang juga sebagai promotor tinju, pengacara kondang dan pengusaha sukses mengaku sosok itu adalah Diaz Hendropriyono ketua DPN PKPI.

MDT malah di perintahkan untuk ke Bitung menjadi calon wali kota bersama PKPI yang memiliki lima kursi di DPRD Bitung, pememang pilkada pemilihan walikota Bitung dan wakil wali kota Bitung Periode periode 2011-2016 serta memiliki massa militan.

Pasca melakukan pendaftaran sebagai calon walikota Bitung, pria yang sudah mendaftar di 10 Partai politik di Kota Manado, di antaranya yaitu Golkar PSI, Gerindra, Nasdem, PAN, Parindo, Hanura, Demokrat, dan PKS.

Akan instens melakukan sosialisasi agar makin di kenal oleh masyarakat Kota Bitung, apalagi dengan waktu tahapan Pilkada 2020 tinggal enam bulan.

Disentil terkait pencalonannya sebagai wali kota Manado, dia tak menampik.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved