Torang Kanal

Cewek Manado - Meliamega Fehr, Jaga Daya Tahan Tubuh untuk Antisipasi Virus Corona

Meliamega Fehr waswas dengan keberadaan virus yang bisa menyebar lewat udara seperti virus Corona ini.

Cewek Manado - Meliamega Fehr, Jaga Daya Tahan Tubuh untuk Antisipasi  Virus Corona
Istimewa
Meliamega Fehr 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Virus Corona yang mewabah di beberapa daerah di negara Cina kini mulai menyebar ke sejumlah negara.

Hal itu pun menjadi kekhawatiran bagi masyarakat, seperti salah satu warga Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara yang bernama Meliamega Fehr.

Gadis kelahiran Tondano, 19 Mei 1999 mengaku waswas dengan keberadaan virus yang bisa menyebar lewat udara seperti virus Corona ini.

"Tentu sangat khawatir karena akibat dari virus tersebut bisa sampai membuat orang meninggal, dan kemungkinan terjangkit virus tersebut hanya lewat sentuhan ataupun lewat udara," katanya, Kamis (6/2/2020).

Antisipasi Virus Corona, Ini Saran Direktur Rumah Sakit Bethesda Tomohon Dr Ramon Amiman

Saking khawatirnya ia dengan keberadaan virus tersebut, mahasiswi Unima jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, semester 7 ini membagikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan.

"Yang pertama kita harus menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terjangkit virus, seperti memakan makanan yang bergizi lengkap untuk menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh, berolahraga yang cukup dan kita juga harus menjaga pola tidur yang baik," ujarnya.

"Kemudian selalu menggunakan masker apabila kita berada di luar rumah. Yang terakhir kita bisa membagikan berita atau postingan yang berasal dari pemerintah atau sumber yang sudah terpecaya tentang cara agar bisa menghindari penularan virus corona, karena dengan begitu kita bisa membantu sesama manusia dalam hal pencegahan virus corona semakin meluas di dunia," tandasnya.

Ini Dampak Virus Corona Terhadap Sulut, Pengamat Ekonomi: Miliaran Rupiah Hilang

Pemilik akun instagram @fehrmelia juga memberi dukungan berupa berdoa agar para korban bisa cepat sembuh dan para tenaga medis bisa lebih cepat menyembuhkan para korban tersebut.

"Karena untuk bagian membantu dalam penyembuhan kan sudah ada para tenaga medis yang sedang berusaha dengan sangat keras dlm proses perawatan dan penyembuhan korban virus corona," ungkap gadis yang akrab disapa Melia ini.

Isu Tidak Benar Viral di Medsos, Hotel Four Points dan Mantos Masih Normal

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved