BREAKING NEWS! Klenteng Seng Bo Kiong Gelar Sembahyang Kwan Seng Tek Kun

James Gopan ketua Klenteng SBK Bitung, pihaknya sudah mengeluarkan Kio atau usungan dan perlengkapan lainnya, yang akan di pakai pada Cap Go Meh.

BREAKING NEWS! Klenteng Seng Bo Kiong Gelar Sembahyang Kwan Seng Tek Kun
christian wayongkere/tribun manado
Umat Tridharma Klenteng Seng Bo Kiong melaksanakan Sembahyang Kwan Seng Tek Kun. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Umat Tridharma Klenteng Seng Bo Kiong (SBK) Bitung menggelar persiapan jelang prosesi Goan Siau atau Cap Go Meh tahun 2020 Imlek 2572 Purnama Agung, Kamis (6/2/2020).

Menurut James Gopan Ketua Klenteng SBK Bitung, pihaknya sudah mengeluarkan Kio atau usungan dan perlengkapan lainnya, yang akan di pakai pada Cap Go Meh Sabtu (8/2).

"Saat ini kami sudah keluar lima Kio untuk dipersiapkan. Pasti berapa Kio yang akan di pakai, finalnya Jumat besok karena ada informasi Klenteng dari luar Bitung akan bergabung dengan kami," tutur James di Klenteng Seng Bo Kiong, Kamis (6/2).

Klenteng SBK Daerah Ini Gelar Sembahyang Kwan Seng Tek Kun
Klenteng SBK Daerah Ini Gelar Sembahyang Kwan Seng Tek Kun (christian wayongkere/tribun manado)

Kio yang nantinya akan dipakai untuk usungan para Tan Sing dan Sin Beng, sudah mulai di pasang pernak pernik dan lainnya.

Selain persiapan Kio, umat Klenteng Seng Bo Kiong pasca mendapat izin atau restu digelarnya prosesi Goan Siau atau Cap Go Meh, di Klenteng Seng Bo Kion pengurus dan rohaniawan sembahyang.

Menurut Pdt Rolly Ciwulusan rohaniawan Klenteng Sabtu 8 Februari 2020 pihaknya telah melaksanakan sembahyang Tuhan atau Thiang Kong diawali dengan pemasangan bendera 5 jendral langit pada Sabtu 1 Februari kemarin.

"Tadi kami baru saja melaksanakan sembahyang suci Kwan Seng Tek Kun," kata Rolly.

Lanjut Ko Awo sapaan Rolly, untuk pelaksanaan prosesi Goan Siau atau Cap Go Meh tahun 2020 Imlek 2571 purnama agung akan ada arak-arakkan, akan dikoordinasi lebih lanjut.

Karena pihaknya harus tanyakan sesuai dengan keyakinan jam berapa arak-arakkan Kio Kio atau tandu yang akan di pakai, keluar dari Klenteng untuk prosesi ritual.(crz)

Kisah Para Tangsin, Harus Berjodoh Dengan Dewa, Berperilaku Baik, Puasa Hingga Mengurung Diri

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved