Berita Sulut

17 Atlet Karate Daerah Ini Siap Unjuk Kemampuan Rebut Piala Gubernur Sultra

Sebanyak 17 atlet karate dari tim Lemkari Sulut bakal unjuk kemampuan di ajang Kejuaraan Karate Open Turnamen Piala Gubernur Sulawesi Tenggara

17 Atlet Karate Daerah Ini Siap Unjuk Kemampuan Rebut Piala Gubernur Sultra
istimewa
Atlet Karate Lemkari Sulut Siap Unjuk Kemampuan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 17 atlet karate dari tim Lemkari Sulut bakal unjuk kemampuan di ajang Kejuaraan Karate Open Turnamen Piala Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Kombes Pol Yandri Irsan selaku Manager tim Lemkari Sulut, kejuaraan itu bakal berlangsung di Gedung Olahraga (Gor) Poltekes Kendari Sultra, pada 7-9 Februari 2020.

"Kami akan turun di nomor kumite dengan 15 orang atlet dan nomor kata dua orang atlet, pada 17 kelas yang dipertandingkan," ujar Yandri kepada tribunmanado.co.id, Rabu (5/2/2020).

Pria yang bertugas sebagai Direskrimsus Polda Sulut ini menjelaskan, 15 kelas Kumite, para atletnya adalah Irving Soeparman kelas 76 Kg putra, Euricka Sumenda 53 Kg putri, Marini Selomati Lerah 48 Kg junior putri, Fikran Alamsyah Sondakh 60 Kg junior putra, Kezia Manopode 61 Kg usia 21 putri.

Bocah Tiongkok yang Diduga Terserang Virus Corona Diisolasi di RSUP Kandou Bersama Orangtuanya

Andrianus Kantor 68 Kg senior putri, Carlos Valdo Lombongadil 55 Kg junior putra, Syallomitha Levina Kampeusawang 59 Kg junior putro, Janindo Yesaya Lalela 60 Kg usia 21 putra, Virgiansa Mokodompit 75 kg senior putra, Dave Sanco 63 Kg Kadet Putra, Mentari Tiara Kaseger 68 Kg usia 21 putri, Grain Maesa Tampi 67 Kg usia 21 putra, Vernando Surya 84 kg usia 21 putra dan Abygail Theresa Sendow 54 Kg kadet putri.

Sedang di kelas Kata, menurunkan dua atlet Euricka Sumenda di kata Junior putri dan Janindo Yesaya Lalela di kata usia 21 putra.

Tim Lemkari Sulut di lepas oleh Manager dan pengurus serta official di sebuah rumah makan di kawasan Mapanget Kota Manado, Rabu (5/2).

Pacaran dengan Seorang Ibu, Pria Ini Malah Setubuhi Anak Kekasihnya, Keluarkan Ancaman Bunuh Diri

Kemudian langsung bertolak ke Kendari menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

"Saya pesan kepada adik-adik atlet agar fokus dan bertanding sungguh-sungguh," tandas pria yang hobi Trail adventure ini.

Ke-17 atlet dalam kesiapan mengikuti kejuaraan itu, dilatih Agus Safril dan Bobby Linelejan.

Tahun 2018 Jumlah Penderita DBD di Sulut 2.014 Orang, Tahun 2019 Naik Jadi 2.381 Kasus

Selain itu tim Lemkari Sulut juga mengutus wasit atau juri dalam kejuaraan itu, masing-masing Fauzan Fadhlilah, Jeffry Pontoh dan Hasni Salim.

"Selain latihan rutin dari para atlet, kami mempersiapkan untuk ikut kejuaran selama satu bulan dengan target 11 medali dari dua kelas di Kata dan sembilan di kelas Kumite," tambah pelatih Agus Safril.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved