Cuaca Ekstrim

Tingkat Curah Hujan Tinggi, Dandim Siagakan Personel 1x24 Jam

Peristiwa pohon tumbang yang menimpa kendaraan itu, terjadi di Desa Tambala Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa.

Tingkat Curah Hujan Tinggi, Dandim Siagakan Personel 1x24 Jam
Istimewa
Tingkat Curah Hujan Tinggi, Dandim Siagakan Personel 1x24 Jam 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hujan disertai angin kencang yang terjadi selama sehari penuh Senin (3/2/2020) sampai Selasa (4/2/2020) di hampir seluruh wilayah di Sulawesi Utara, termasuk di Kabupaten Minahasa mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Bahkan, pohon tumbang tersebut ada yang menimpa sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, termasuk pejalan kaki.

Peristiwa pohon tumbang yang menimpa kendaraan itu, terjadi di Desa Tambala, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa.

Sebuah pohon besar roboh dan menimpa sebuah mobil jenis CRV putih serta dua pengendara motor yang sedang melintas, dan seorang pejalan kaki pada, Senin (3/2/2020) kemarin.

Akibatnya, sang pengendara motor yaitu Ilham Ahmad ( 27 ) Warga Sagrat Kota Bitung mengalami pendarahan di Otak dan tak sadarkan diri.

Dan seorang pejalan kaki yaitu Ibu Sumiyem (42) Warga Desa Tambala mengalami luka dibagian kepala belakang dan kaki sebelah kanan patah.

Kedua Korban sudah dibawa kerumah sakit Prof Kandow Malalayang Manado untuk mendapatkan perawatan.

Kejadian pohon tumbang juga terjadi di wilayah Tondano tepatnya di Desa Tonsea Lama dekat Kantor PLN.

Sebuah pohon bambu roboh dan sempat membuat macet ruas jalan tanggari. Beruntung cepat ditangani pihak BPBD Minahasa dibantu anggota Babinsa Kodim 1302 Minahasa.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo saat dikonfirmasi, Selasa (4/2/2020) mengungkapkan, saat ini dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk selalu siap dan waspada mengatasi setiap bencana yang terjadi akibat hujan.

"Kepada seluruh anggota dan jajaran, saya sudah perintahkan agar selalu siaga selama 1×24 jam, dan memonitor terus wilayah masing-masing. Jika terjadi bencana, segera ditangani," kata Raharjo.

 OD-SK Beri Tanda Mata ke Jemaat GMIST Ulu Siau, Ada Khusus Untuk Lansia

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved