Dalam Keadaan Darurat Hubungi 112 Bebas Pulsa

"Apabila butuh bantuan darurat. Silahkan contact 112 dari semua operator. Bebas pulsa," kata Wawali.

Dalam Keadaan Darurat Hubungi 112 Bebas Pulsa
Istimewa
Dalam Keadaan Darurat Hubungi 112 Bebas Pulsa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastian terus berupaya membangun dan menyejahterahkan masyarakat Kota Manado.

Kepada Tribun Manado, Selasa (4/2/2020), Wawali Manado mengatakan, saat ini masyarakat bisa contact 112 jika memerlukan bantuan

"Apabila butuh bantuan darurat. Silahkan contact 112 dari semua operator. Bebas pulsa," kata Wawali.

Mor berharap dengan adanya tanggap darurat melalui contact 112 ini bisa membantu dan mempermudah masyarakat dalam keadaan darurat.

"Jangan sungkan untuk menelepon, semua dilakukan Pemerintah Kota Manado untuk masyarakat yang ku cintai," kata Mor.

Menurut dia, petugas selalu siap dan cepat tanggap dalam melayani masyarakat.

 OD-SK Beri Tanda Mata ke Jemaat GMIST Ulu Siau, Ada Khusus Untuk Lansia

Curah hujan dengan intensitas sedang dan tinggi yang terjadi di Wilayah Kota Manado dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini, mendapat perhatian Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Selasa (4/2). Wali Kota mengimbau masyarakat Kota Manado untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam beraktifitas disaat musim penghujan dan disertai angin kencang.

"Tetap waspada terutama yang berada di titik-titik rawan banjir, tanah longsor serta area publik yang memiliki pohon-pohon besar yang rawan tumbang," katanya.

Dikatakan Lumentut, Kepada para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan, agar meningkatkan pemantauan dan sosialisasi bagi masyarakat yang tinggal di titik - titik rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor.

"Laporkan terus keadaan terkini dengan Perangkat Daerah terkait, yakni BPBD Kota Manado, Dinas Sosial Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado dan Satuan Polisi Pamong Praja kota Manado," tegas Wali Kota.

Ia terus mengingatkan menjadi tanggungjawab kita bersama pemerintah dan masyarakat, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di saluran air atau drainase, karena jika tersumbat dengan sampah, air akan meluap dan mengakibatkan banjir.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved