Agenda Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Datang Melayat di Rumah Duka Almarhum Gus Sholah di Jakarta Selatan Pagi Ini

Presiden Jokowi langsung disambut oleh keluarga saat turun dari mobil dinasnya. Jokowi datang melayat.

Presiden Jokowi Datang Melayat di Rumah Duka Almarhum Gus Sholah di Jakarta Selatan Pagi Ini
Tribunnews.com/Reza Deni
Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka mendiang Gus Sholah di Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Jokowi tiba di rumah duka almarhum Gus Sholah di Jalan Bangka Raya no 2 C, Jakarta Selatan Pukul 7.30 WIB.

Jokowi datang melayat dengan mengenakan pakaian koko putih, peci hitam, dan celana panjang hitam .

Jokowi langsung disambut oleh keluarga saat turun dari mobil dinasnya. Berturut-turut, kemudian ada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan staf khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf.

Jokowi menyalami semuanya, dan kemudian diarahkan untuk masuk ke rumah duka Gus Sholah. Adapun di dalam sudah ada Menteri Luar Negeri Retni Marsudi dan eks Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Seperti diketahui, jenazah Gus Solah tiba di rumah duka pukul 23.48 WIB. Sejumlah pelayat mengerumuni ketika jenazah Gus Solah dibawa masuk ke dalam rumah duka.

Pelayat yang berada di kediaman Gus Solah tersebut tampak berasal dari kalangan santri, ulama, tokoh masyarakat, dan pejabat negara.

Diberitakan sebelumnya, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) wafat di RS Harapan Kita pada Minggu (2/2/2020).

Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Robikin Emhas, menyampaikan kabar duka tersebut pada Minggu (2/2/2020).

"Innaa lillaahi wa innaa lillaahi raaji’uun. Duka mendalam atas wafatnya KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) di RS Harapan Kita pada hari Ahad (2/2) pukul 20.59 WIB. Semoga seluruh salah-khilaf beliau diampuni oleh Allah SWT, ibadahnya diterima dan keluarga yg ditinggal tabah. Laha Al-Fatihah," kata Robikin ketika dikonfirmasi.

Sebelum wafat, Gus Solah sempat mengalami keadaan kritis seusai menjalani operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Halaman
123
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved