News

7 WNI Masih di Wuhan, Pemerintah Harapkan Mereka Bisa Melewati Masa Sulit Ini, Tetap Pantau

Empat WNI memilih tetap berada di China karena sudah merasa nyaman dan alasan keluarga. Tiga lainnya tidak dapat memenuhi persyaratan kesehatan.

7 WNI Masih di Wuhan, Pemerintah Harapkan Mereka Bisa Melewati Masa Sulit Ini, Tetap Pantau
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/1/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Indonesia terus memantau tujuh WNI yang masih berada di wilayah pusat penyebaran virus corona di Provinsi Hubei, China.

Sebelumnya tujuh WNI tak ikut pada evakuasi yang dilakukan tim dari Pemerintah Indonesia. 

Empat WNI memilih tetap berada di China karena sudah merasa nyaman dan alasan keluarga.

Sementara 3 lainnya tidak dapat memenuhi persyaratan kesehatan kembali ke Indonesia.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman ‎mengatakan 7 WNI ini terus dipantau penuh oleh pemerintah agar diketahui perkembangan dan keadaan mereka secara real time.

‎"Adapun 7 WNI yang tetap berada di Hubei akan terus dipantau dan berhubungan dengan KBRI. Kita harapkan mereka juga bisa melewati masa-masa sulit ini," tutur Fadjroel Rachman, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut, Fadjroel mewakili ‎pemerintah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia atas keikhlasan dan kebesaran hati menerima keprihatinan bersama terhadap saudara sebangsa.

Di mana sebanyak 238 WNI telah lancar dievakuasi‎ dari Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok ke Natuna hingga nanti diobservasi selama dua minggu.

"Sekali lagi pemerintah menjamin 238 WNI bersama 42 tim penjemput tersebut sehat walafiat dan akan menjalani transit observasi di Natuna selama 14 hari. Semua prosedur dilaksanakan secara profesional sesuai protokol WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), serta dikoordinasikan semua kementerian dan lembaga bekerja sesuai fungsinya dalam Inpres No.4/2019," tuturnya. (*)

Proses Evakuasi

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved