Breaking News:

Penemuan Mayat di Sea

Warga Minta Polisi Tambah Personel, Dini Hari Tadi 1 Orang Meninggal, Takut Ada Aksi Saling Balas

Warga meminta polisi untuk menambah jumlah personel yang berjaga di lokasi pasca perkelahian antar kelompok di Minahasa.

Istimewa
Kapolres Minahasa Siagakan Pasukan di Lokasi Tawuran Antar Kelompok 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dini hari tadi Minggu (2/2/2020) ada satu orang meninggal dunia. Terlibat dalam aksi perkelahian antar kelompok. Satu orang itu meninggal dunia ditikam. 

Kejadian itu terjadi di Desa Karondoran dan Desa Sumarayar Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pasca aksi perkelahian antar kelompok yang mengakibatkan ada yang meninggal dunia tersebut, warga meminta polisi untuk menambah jumlah personel yang berjaga di lokasi. 

Warga takut akan terjadi aksi saling balas karena sudah ada korban meninggal dunia. 

"Karena kejadian perkelahian antar kelompok ini sudah terjadi dalam sebulan terakhir. Sudah berulang kali terjadi. Bahkan selang waktu dua hari ini telah terjadi kasus penikaman di Desa Karandoran dan Sumarayar," ujar Reagan F Rombot kepada Tribunmanado.co.id.  

Reagan F Rombot
Reagan F Rombot (Istimewa)

Lanjut Tonaas Walak BMI Minahasa Kecamatan Langowan Timur ini, dengan adanya beberapa kejadian yang sudah memakan korban ada kemungkinan akan berlanjut dengan aksi saling balas.

"Yang tentunya hal itu akan membuat warga sekitar resah bahkan merasa terancam keselamatannya. Karena lokasi yang sering dijadikan tempat tawuran adalah jalanan umum di kawasan pemukiman warga," ujar Bendahara KNPI Langowan Timur, dan Komandan (ketua) Panji Yosua GMIM Bahtera Amongena ini.

Reagan berharap ada langkah tepat dari pihak berwajib untuk mencari solusi menangani permasalahan ini secepat mungkin agar tidak lagi bertambah korban dan masyarakat sekitar kembali merasa aman dan nyaman.

"Dan alangkah baiknya personel kepolisian di wilayah Langowan ditambah dan dimohonkan kepada pihak kepolisian baik itu Polres Minahasa dan Polsek Langowan agar bisa lebih sering melakukan kegiatan patroli di seputaran daerah Langowan sekitarnya. Diharapkan adanya tindakan tegas dari aparat pemerintah dan kepolisian untuk segera mengatasi permasalahan tersebut karena hal ini sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar," ujar dia. (dik)

Peningkatan Kamtibmas

Halaman
123
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved