Breaking News:

Evakuasi WNI di China

Tujuh WNI Tak Ikut Tim Evakuasi, Masih di Wuhan, Ada Yang Tak Lolos Deteksi Dini, Ini Penjelasannya

Dalam keterangan Kementerian Luar yang diterima, 4 empat WNI memilih untuk tetap tinggal di Wuhan dengan alasan keluarga.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah WNI yang berasal dari Wuhan, China turun dari pesawat Batik Air di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). Sebanyak 238 WNI dipulangkan dari Wuhan, China dikarenakan munculnya virus Corona di Provinsi Hubei tepatnya di Kota Wuhan, China. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tujuh Warga Negara Indonesia (WNI) masih berada di Wuhan China. Mereka tidak ikut bersama ratusan WNI lainnya saat dievakuasi oleh tim. 

Alasannya berbeda- beda. Tiga WNI tidak lolos screnning atau deteksi dini, sedangkan empat lainnya memang memilih tetap di Wuhan. 

Kementerian Luar Negeri RI menegaskan, tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang tidak lolos screnning kesehatan saat akan dievakuasi bukan terpapar wabah virus corona.

Hal itu disampaikan Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha, saat dikonfirmasi, Minggu (2/2/2020).

"Iya ketiganya tidak berangkat karena tidak lolos screnning bukan karena terpapar virus corona," kata Judha Nugraha.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan evakuasi, otoritas Cina melakukan proses screnning kesehatan yang sangat ketat sesuai dengan standar dari organisasi kesehatan dunia atau WHO.

"Iya, kalau terpapar (virus corona) mereka tidak akan diijinkan kembali ke asrama masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya diketahui ada 7 WNI yang tidak ikut dalam proses evakuasi pemerintah Indonesia.

Dalam keterangan Kementerian Luar yang diterima, 4 empat WNI memilih untuk tetap tinggal di Wuhan dengan alasan keluarga.

Sementara tiga lainnya tidak lolos tahapan screnning kesehatan.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved