TNI Bersama Mahasiswa KKN Unima Bersihkan Jalan di Tondano

ersan Dua (Serda) Fathkurahman, menggelar Kerja Bakti bersama Pemerintah Kelurahan Liningaan dalam pembersihan pila-pila jalan.

TNI Bersama Mahasiswa KKN Unima Bersihkan Jalan di Tondano
Istimewa
TNI Bersama Mahasiswa KKN Unima Bersihkan Jalan di Tondano 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sersan Dua (Serda) Fathkurahman, menggelar Kerja Bakti bersama Pemerintah Kelurahan Liningaan dalam pembersihan pila-pila jalan di wilayah seputaran Kelurahan Liningaan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa.

Kerja Bakti itu dilakukan bersama sejumlah Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UNIMA yang bertujuam memberikan contoh kepada Masyarakat dan Mahasiswa akan pentingnya untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan sekitar.

Saat dikonfirmasi perihal kegiatan yang baru dilaksanakannya, Serda Fatur menyampaikan kegiatan Kerja Bakti yang baru saja dilaksanakan ini sebagai wujud kebersamaan dan kerjasama untuk selalu peduli akan kebersihan Lingkungan di wilayah masing-masing.

"Kebetulan saat ini saya selaku Babinsa yang dipercayakan oleh Pimpinan saya di Kelurahan Liningaan ini, bersama Lurah dan Mahasiswa KKN UNIMA Saya ajak secara bersama-sama untuk membersihkan pila-pila jalan diseputaran Wilayah yang menjadi Binaan Saya agar kelihatan indah dan bersih," ucapnya.

Lanjut Serda Fatur mengatakan, kebetulan saat ini banyak mahasiswa UNIMA yang sedang melaksanakan KKN di Wilayah ini, jadi secara tidak langsung Saya memberikan contoh kepada mereka sebagai Generasi Muda.

Kebersihan itu sangat penting sekali bagi Kita terutama dilingkungan masing-masing agar penyakit itu tidak mudah datang, sehingga dengan sendirinya Kita bisa sehat dan dapat melaksanakan aktivitas Kita sehari-hari dengan baik," pungkasnya.

Komandan Rayon Militer 1302-01/Tondano Peltu Djonie Bura yang melihat kinerja Babinsanya saat itu, memberikan apresiasi dan acungan jempol atas kepedulian Anggotanya di Wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab mereka sebagai Babinsa.

"Saya selaku Danramil di Wilayah Tondano ini, merasa senang dan bangga melihat anggota Saya bisa peduli dan aktif di Wilayah Binaan mereka tanpa perlu Saya awasi lagi, apalagi saat hari libur, namun bagi TNI kalau urusan Rakyat tidak peduli itu hari libur atau tidak," kata Plh Danramil.

Lebih lanjut Plh Danramil mengatakan, hal seperti ini sudah biasa dilakukan oleh kami sebagai aparat kewilayahan dan itu berjalan sendiri dalam menjalin sinergitas bersama Pemerintah Kelurahan seperti yang diharapkan Pimpinan Kami, dalam hal ini Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo.

Hadir dalam kegiatan Kerja Bakti saat itu diantaranya, Lurah Liningaan Oliviana Reni Tumiwa, Babinsa Serda Fatkhurahman, Masyarakat Liningaan dan Mahasiswi KKN UNIMA sebanyak 15 Orang.

Semalam 3 Kasus Pembunuhan Dengan Senjata Tajam Terjadi di Minahasa, Ini Penyebabnya

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved