Breaking News:

Evakuasi WNI di China

Pesawat yang Membawa 245 WNI dari Wuhan Tiba di Tanah Air

Pesawat Batik Air yang membawa 245 WNI dari Wuhan, China akhirnya mendarat di Tanah Air. Maskapai tersebut tiba tepat pada pukul 08.30 WIB.

KOMPAS.COM/HADI MAULANA
Batik Air pembawa 245 WNI yang dipulangkan dari Wuhan, mendarat di Tanah Air, tepat pada pukul 08.30 WIB dan mendarat dengan aman di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pesawat Batik Air yang membawa 245 WNI dari Wuhan, China akhirnya mendarat di Tanah Air.

Maskapai tersebut tiba tepat pada pukul 08.30 WIB dan mendarat dengan aman di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

Pantauan Kompas.com di Hang Nadim, maskapai Batik Air pembawa 245 WNI tersebut saat ini sedang dalam proses pemeriksaan tim kesehatan gabungan, mulai dari karantina, tenaga medis dari Menkes, Imigrasi hingga sejumlah instansi terkait yang terlibat dari misi sosial tersebut.

Saat ini, tim kesehatan gabungan masih melakukan persiapan, sementara maskapai tersebut ditempatkan dilokasi paling ujung atau sebelah sisi timur Bandara Hang Nadim yang berdekatan dengan terminal kargo.

Tidak saja tim kesehatan gabungan yang terlihat berisap untuk melakukan observasi.

Di bagian lain juga terlihat personel TNI Polri berjaga mengamankan sekitar lokasi tepat terparkirnya Batik Air pembawa 245 WNI. (Kontributor Kompas.com Batam, Hadi Maulana)

Kemenkes Katakan Jangan Berlebihan Anggap Virus Corona Mematikan

Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Wiedra Woworuntu menanggapi penolakan masyarakat Natuna terkait karantina Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan.

Dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam yang diunggah di kanal YouTube Talk Show TVOne, Sabtu (1/2/2020), Wiedra mengimbau masyarakat untuk tidak resah dan cemas.

Wiedra menyebut, virus corona yang sedang dihebohkan dan ditakuti masyarakat ini tidak seperti yang dibayangkan.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved