Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulut Pakai Baju Adat Saat Hadiri Tulude Sangihe

Terkait dengan peristiwa di perumahan Agape Tumaluntung, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, pekan lalu, Polri dan TNI bersama. warga setempat.

Humas Polda Sulut.
Polda Sulut ikut menghadiri acara Tulude di Sangihe. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pesta Tulude yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe turut dihadiri oleh Forkopimda Sulut, Jumat (31/1/2020)

Pesta ini bertempat di area Pendopo Rumah Bupati Kepulauan Sangihe.  

Dalam perayaan HUT Daerah tersebut, panitia menyuguhkan berbagai pagelaran seni dan budaya khas Nusa Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kapolda Sulut bersama Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto yang duduk di deretan kursi Forkopimda, yang mengenakan baju adat, nampak serius mengikuti prosesi adat Tulude, acara pengucapan syukur masyarakat Sangihe.

Sementara itu Gubernur Sulut dalam sambutannya, mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan adat Tulude yang dilaksanakan di Sangihe ini.

“Saya merasa bangga dan bersyukur melihat budaya yang terus tertanam di Sangihe, saya memberikan apresiasi tinggi untuk mendukung pelestarian tradisi dan budaya aset daerah,” ucap Gubernur.

Gubernur juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sulut untuk terus memelihara kerukunan dan toleransi di Sulawesi Utara. “Kalau kita saling komunikasi, pasti masalah-masalah tidak ada,” ucapnya.

Pesta Adat Tulude ini diakhiri dengan jamuan makan malam yang digelar di halaman Pendopo, dibawah tenda raksasa, yang dihadiri juga oleh ribuan warga Sangihe dan sekitarnya.

Kegiatan ini mendapat pengamanan oleh ratusan personil Polres Kepulauan Sangihe, dipimpin langsung Kapolres AKBP Sudung F. Napitu, SIK, dibackup oleh instansi terkait lainnya.

Selain Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XIII Merdeka yang diwakili Kasdam dan Danlantamal.

Hadir juga seluruh Pejabat Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe, diantaranya Bupati Jabes Gaghana, Kapolres, beberapa PJU Polda, Bhayangkari dan masyarakat Sangihe. 

Polisi Amankan 6 Terduga Perusakan di Tumaluntung Minut

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved