Sulawesi Utara

Datang ke Agape, Gubernur Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi, Serahkan ke Pihak Aparat Keamanan

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, bersama Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, berkunjung ke Perumahan Agape, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Datang ke Agape, Gubernur Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi, Serahkan ke Pihak Aparat Keamanan
TRIBUN MANADO/JUFRY MANTAK
Datang ke Agape, Gubernur Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi, Serahkan ke Pihak Aparat Keamanan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, bersama Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, berkunjung ke Perumahan Agape, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Sabtu (01/02/2020) tadi.

Gubernur Sulut didampingi, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto, Danlantamal VIII Manado, Laksamana TNI Gig Jonias Mozes Sipalsulta, Kabakamla Sulut Laksamana TNI Drs Leonidas Braksan MM.

Tujuan mereka mendatangi lokasi tersebut, dalam rangka meninjau perkembangan situasi pasca aksi perusakan.

"Terima kasih, apa yang sudah dilaksanakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Perum Agape dan tentunya terima kasih sekali buat aparat keamanan, Kapolda Sulut, Kapolres Minut dan Dandim 1310/Bitung, yang telah mengantisipasi hal-hal yang dapat berkelanjutan," ujar Dondokambey.

Lanjutnya, apabila terjadi kesalahpahaman, dia atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, meminta ditindak tegas jika ada hal yang dapat merusak keberagaman di Provinsi Sulawesi Utara.

"Tentunya, saya sangat mengharapkan bagi seluruh elemen masyarakat, baik di Indonesia maupun khususnya di Provinsi Sulut, untuk terus menjaga dan melestarikan kerukunan antar umat beragama," ucapnya.

Dikatakannya, karena, berita-berita yang dia lihat dan dengar ini, sangat membuat keresahan.

"Tadi malam, kami melihat berita tentang permasalahan ini masih berkembang di Medsos, dan di mana-mana seolah-olah di Sulawesi Utara khususnya di Minahasa Utara ini sedang terjadi suatu masalah," katanya.

Lanjutnya, padahal kita lihat sekarang, tidak ada apa-apa.

"Saya harapkan, semua masyarakat dapat saling menjaga dan menyelesaikan masalah ini dengan baik, karena torang samua basudara serta torang samua ciptaan Tuhan," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Jufry Mantak
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved