Berita Minahasa

ROR Tinjau Aktivitas Alat Berat Pengangkat Eceng Gondok di Tonsaru

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Meninjau langsung setiap titik pengangkatan eceng gondok.

ROR Tinjau Aktivitas Alat Berat Pengangkat Eceng Gondok di Tonsaru
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
ROR Tinjau Aktivitas Alat Berat Pengangkat Eceng Gondok di Tonsaru 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi meninjau langsung setiap titik pengangkatan eceng gondok yang tersebar di 7 Kecamatan.

Bupati juga turut didampingi Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir Ronald Sorongan MSi, Jajaran Pemkab Minahasa.

Beberapa lokasi yang ditinjau yaitu Kompleks kerja bakti Kodim di Kelurahan Tonsaru, kemudian di lokasi diKecamatan Remboken, dilanjutkan di Desa Kaweng Kecamatan Kakas, Desa Toulimembet dan Desa Watumea Kecamatan Eris, Jumat (31/01/2020).

"Mari Kita Bersama-sama terus Mendukung dan Menyukseskan Gerakan Perangi Eceng Gondok demi Danau Tondano tercinta," Kata ROR.

Sebelumnya Komandan Kodim Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo mengatakan bahwa pihaknya bersama para personel TNI lainnya, ditambah enam alat berat telah mengangkat kurang lebih enam hektare selama seminggu berkerja.

"Dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, dengan dukungan enam alat berat dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan juga PLN, termasuk peran serta masyarakat, maka luas danau yang sudah berhasil dibersihkan eceng gondoknya sudah mencapai seluas enam hektar," ungkap Dandim.

Dandim Raharjo juga mengatakan bahwa kita harus optimis bahwa eceng gondok harus kita bersihkan agar Danau Tondano bisa terlihat indah.

Turut Hadir dalam Kegiatan Kerja bakti dari Tim Penggerak PKK Minahasa di pimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw SIP, KNPI Minahasa yang dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Minahasa Rifky Roring, TNI/POLRI, Ormas, IWWM Minahasa, Masyarakat Sekitar dan Seluruh ASN dan THL.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Jelang Hasil Autopsi Lina Diumumkan, Sule Tegas Bela Rizky Febian, Teddy Minta Iky Lakukan Hal Ini

 Mayat Pria Terbaring di Jalanan Kota Wuhan, Tempat Asal Wabah Virus Corona: Sangat Menakutkan

 Sifat Asli Teddy Pardiyana Diungkap Paranormal Mbak You: Orang Itu Seperti Patok Ular

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved