Real Madrid vs Atletico: Titik Balik di Son Moix

Gagah perkasanya Real Madrid musim ini tak lepas dari titik balik di Son Moix. Di stadion kandang Real Mallorca itu, Madrid tersungkur 0-1

Real Madrid vs Atletico: Titik Balik di Son Moix
tribunnews
Zinedine Zidane 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gagah perkasanya Real Madrid musim ini tak lepas dari titik balik di Son Moix. Di stadion kandang Real Mallorca itu, Madrid tersungkur 0-1 pada pekan kesembilan La Liga (20/10/19) lalu.

KPK Sempat Mendeteksi Keberadaan Harun Masiku, Kabagpenum Polri: Kami Sangat Serius Membantu

Kekalahan yang kala itu seakan jadi titik nadir pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Maklum, sebelumnya El Real ditahan Brugge 2-2, dan digebuk Paris Saint Germain 0-3 di Liga Champions. Di pra-musim, pendukung El Real menangis ketika Karim Benzema dkk dicukur Atletico Madrid 3-7 dalam uji coba.

Isu Zidane bakal dipecat sempat merebak pada periode Oktober itu. Siapa sangka, kekalahan di Son Moix justru menjadi titik balik. Sejak itu, Los Blancos seperti menggila, tak tertahankan.

Mereka tak terkalahkan dalam 20 laga. Di jalur itu, mereka hanya kebobolan sembilan gol, mencetak 45 gol, meraih juara Piala Super Cup Spanyol, dan kini memimpin takhta sementara La Liga.

"Kekalahan dari Mallorca justru adalah titik balik. Kekalahan itu melecut kami untuk tampil lebih baik lagi, dan bisa meraup lebih banyak poin," ujar Lucas Vazquez dikutip dari Goal.

Kunci melesatnya El Real adalah lini belakang yang sangat solid. Mereka hanya kebobolan 13 gol dari 21 laga. Tak hanya paling sedikit kebobolan di La Liga, tapi juga di empat liga top Eropa lainnya.

Live On
Bein Sports 1
Sabtu (1/2) Pukul 22.00 WIB

===============

Musim lalu, mereka peringkat keenam paling sering kebobolan, di bawah Leganes --yang ada di urutan 13 klasemen. Tahun sebelumnya, Madrid di posisi lima rangking kebobolan, 44 kali kegolan, dua kali lipat dari Atletico yang hanya 22 kali kegolan.

Tapi kini, pertahanan Madrid jadi benteng yang sulit ditembus lawan. Mengalahkan tim yang selama ini jadi ikon benteng terkuat seperti Atletico, dan Paris Saint Germain yang kebobolan 14 kali, dan Liverpool 15 kali di liga domestik.

Syalom Bersama Teman-temannya Senang Tiba di Manado

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved