Berita Minahasa

Kadis Pertanian Melarang Peternak Babi Ambil Pakan Sisa Makanan Hotel

Baru-baru ini ratusan ekor babi di Kabupaten Badung, Bali, mendadak mati dan masih belum diketahui penyebab kematian ternak babi tersebut.

Kadis Pertanian Melarang Peternak Babi Ambil Pakan Sisa Makanan Hotel
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Peternak Babi di Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Baru-baru ini ratusan ekor babi di Kabupaten Badung, Bali, mendadak mati dan masih belum diketahui penyebab kematian ternak babi tersebut.

Merespon persitiwa tersebut pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pertaninan Perkebunan dan Peternakan Minahasa kemudian mengonfirmasi bahwa di Kabupaten Minahasa hingga saat ini belum ada laporan kejadian serupa.

"Untuk laporan kematian ternak babi di Minahasa sampai saat ini kami belum terima laporan," ujar Kadis Pertanian Kabupaten Minahasa Yeitij Roring.

Ia mengatakan, demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Dinas Pertaninan Perkebunan dan Peternakan akan melakukan program Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).

"Di mana, Dispertanak akan mensosialisasikan setiap perkembangan mengenai kondisi soal isu-isu yang terjadi di bidang pertanian dan peternakan seperti contoh kasus yang terjadi di Bali baru-baru ini," katanya.

Ia menambahkan, Dispertanak juga meminta agar seluruh pengusaha ternak babi baik pekerja maupun kendaraan angkut hewan ternak harus di semprot dengan cairan seterilisasi.

"Dan juga untuk para peternak dilarang mengambil pakan dari sisa makanan yang berasal dari hotel dan restoran, terutama di tempat-tempat yang sering dikunjungi turis asing," katanya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Jelang Hasil Autopsi Lina Diumumkan, Sule Tegas Bela Rizky Febian, Teddy Minta Iky Lakukan Hal Ini

 Mayat Pria Terbaring di Jalanan Kota Wuhan, Tempat Asal Wabah Virus Corona: Sangat Menakutkan

 Sifat Asli Teddy Pardiyana Diungkap Paranormal Mbak You: Orang Itu Seperti Patok Ular

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved