Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

FAD juga mengatakan bahwa pencegahan stunting lebih dini itu penting untuk menghindari bahaya yg mengancam masa depan anak bangsa

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting
Istimewa
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting 

TRIBUNMANADO .CO.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Forum Anak Daerah (FAD) menggelar Sosialisasi Pencegahan dan penanganan stunting di Sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri 2 Mopuya.

Hadir dalam kegiatan sebagai fasilitator dan narasumber adalah pengurus FAD yg dipimpin oleh ketua FAD Dirga Danuarta siswa SMK Yadika Kopandakan 2 dan pengurus.

Kabid Perlindungan Anak Imi Manangin membuka kegaitan mewakili kadis DP3A Bolmong dalam sambutannya beliau berharap bahwa dengan adanya sosialisasi para siswa dapat memahami bahaya apa itu stunting serta bisa berpartisipasi dalam pencegahan stunting, sehingga bisa menurunkan angka stunting yang masih tinggi di Bolmong.

Materi yang dibawakan adalah tentang apa itu stunting, penyebabnya, apa bahayanya bagi generasi muda, bagaimana cara penaganan serta cara bagaimana cara pencegahannya.

FAD juga mengatakan bahwa pencegahan stunting lebih dini itu penting untuk menghindari bahaya yg mengancam masa depan anak bangsa.

Terakhir FAD menyerukan, 'Ayo cegah stunting sekarang'.

Kegiatan sosialisasi melibatkan dunia usaha yang akan selalu mensponsori semua kegiatan forum anak, serta semua program yang menyangkut pemenuhan hak-hak anak yaitu Garudafood. (art/rls)

PLN Komit Mendukung Penyelamatan Danau Tondano, Siap Kerahkan Karyawan dan Alat Berat

Penulis: Reporter Online
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved