Bolmong Miliki 10 Puskesmas dan 12 Sekolah Ramah Anak 

“Di Bolmong, kita telah memikiki 12 sekolah dan 10 Puskesmas ramah anak,” ujar Farida.

Bolmong Miliki 10 Puskesmas dan 12 Sekolah Ramah Anak 
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow gunting pita peresmian Puskesmas di Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara, Bolmong, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memiliki 12 Sekolah dan 10 Sekolah Ramah Anak.

Sebagai salah satu upaya mewujudkan Kabupaten Bolmong sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) seperti yang diharapkan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Farida Mooduto, berkata saat ini Kabupaten Bolmong telah memiliki 10 puskesmas dan 12 sekolah ramah anak.

Sekolah tersebut mulai dari SD/Madrasah hingga sekolah menengah atas sederajat.

“Di Bolmong, kita telah memikiki 12 sekolah dan 10 Puskesmas ramah anak,” ujar Farida yang didampingi Kepala Seksi Kesejahteraan Anak DP3A Rahmawati Gomohung.

Ia menekankan, sebagai usaha menyukseskan program pemerintah daerah, pihaknya tidak cuma mengedukasi para siswa, guru, dan orang tua. Sosialisasi diberikan kepada para pedagang jajanan sekitar sekolah.

Langkah itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang perlindungan anak atas gizi dan keamanan jajanan yang ada di sekolah. Hal ini turut menjadi bagian perwujudan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Madrasah yang ditetapkan ramah anak itu yakni MAN I Bolaang Mongondow, Mts Negeri I, MTs Negeri 2, Mandrasah Ibtidaiyah Negeri II, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2.

Selain itu SD Negeri I Mongkoinit Kecamatan Lolak, SD Negeri 5 Kopandakan Kecamatan Lolayan, SD Negeri Tungoi Kecamata Lolayan, SMP Negeri I Lolak, SMP Negeri I Bolaang di Desa Inobonto, SMP Negeri Poigar Kecamatan Poigar.

Saat ini DP3A Bolmong terus memacu keterlibatan partisipasi anak di lingkungan sekolah untuk mewujudkan sekolah ramah anak dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bolmong untuk menambah jumlah puskesmas ramah anak.

Kepala Seksi Kesejahteraan Anak DP3A Rahmawati Gomohung menambahkan, selain sekolah ramah anak, Bolmong juga telah memiliki 10 Puskesmas ramah anak.

Yakni Puskesmas Poigar, Puskesmas Tadoy, Puskesmas Lolak, Puskesmas Maelang, Puskesmas Imandi, Puskesmas Komangaan, Puskesmas Mopuya, Puskesmas Pangian, Puskesmas Doloduo dan Puskesmas Inobonto. (art/rls)

 Good Bye WhatsApp! Daftar HP iPhone dan Android Tak Bisa Pakai WA Mulai 1 Februari 2020

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved