Breaking News:

Pemerintahan Indonesia

Wapres Kena Sindir, Said Didu: Ma'ruf Amin Sudah Tak Terdengar Lagi di 100 Hari Pemerintahan Jokowi

Mengingat hal tersebut, Said Didu pun menggumamkan pendapatnya terkait dengan 100 hari Jokowi dan Maruf Amin di pemerintahan.

Editor: Frandi Piring
(Youtube channel Rocky Gerung Official)
Said Didu tertawa dengar Rocky Gerung kasih nilai 9 untuk Jokowi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan sekretaris Kementerian BUMN Said Didu tampak heran saat singgung nama Wakil Presiden Maruf Amin di 100 hari di pemerintahan bersama Presiden Jokowi.

 Said Didu mengakui, ia memang tidak pernah lagi mendengar nama Maruf Amin yang notabene seorang wakil presiden.

Mengingat hal tersebut, Said Didu pun menggumamkan pendapatnya terkait dengan 100 hari Jokowi dan Maruf Amin di pemerintahan.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin dilantik sejak 20 Oktober 2019.

Mengevaluasi apa yang telah dilakukan Jokowi dan Maruf Amin sebagai pemimpin bangsa, Rocky Gerung tampak melayangkan dugaan perihal alasan kenapa Jokowi bisa terpilih kembali di periode kedua.

Sebab hal tersebut menurut Rocky Gerung bertolak belakang dengan capaian yang telah diperoleh oleh Jokowi di periode pertama.

Dalam tayangan vlog-nya, Rocky Gerung mengurai soal misteri kenapa Jokowi bisa menjadi presiden kembali di periode kedua.

"Orang bingung, untuk menerangkan 'Pak Jokowi kan dipilih dua kali selama 10 tahun'. Itu misterinya," ungkap Rocky Gerung.

"Benar. Kan artinya rakyat memberikan persetujuan dong," imbuh Hersubeno Arief.

 Lebih lanjut, Rocky Gerung pun menjelaskan soal kegagalan apa saja yang telah didapat Jokowi selama menjadi pemimpin negara.

Kurang lebih ada tiga hal yang diurai Rocky Gerung.

"Lima tahun pertama, gagal. Ekonomi bertumbuh tidak sesuai seperti yang dijanjikan. Keakraban sosial tidak terjadi. Kemampuan negara untuk membiayai dirinya sendiri pun enggak bisa tuh. Jadi itu artinya gagal kan," kata Rocky Gerung.

Said Didu tertawa dengar Rocky Gerung kasih nilai 9 untuk Jokowi.
Said Didu tertawa dengar Rocky Gerung kasih nilai 9 untuk Jokowi. ((Youtube channel Rocky Gerung Official))

Berkaca pada hal tersebut, Rocky Gerung lantas mengurai penjelasan soal dua alasan kenapa Jokowi bisa terpilih di periode kedua.

Rocky Gerung pun membuat dugaan versinya.

"Tapi kenapa masih terpilih ? Maka cuma ada dua kemungkinan. Apa pemilih kita betul-betul sudah dungu. Atau pemilihannya curang ? Nah saya percaya publik kita cerdas. Dan yang curang adalah pelaksanaan pemilu," ungkap Rocky Gerung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved