Berita Minahasa

KKJI Bakal Kerja Sama dengan Bupati untuk Dukung Pembangunan Danau Tondano

Bupati Minahasa Royke Roring menerima Masyarakat Jawa Tondano (Jaton) yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Jaton Indonesia (KKJI).

KKJI Bakal Kerja Sama dengan Bupati untuk Dukung Pembangunan Danau Tondano
ISTIMEWA
KKJI Bakal Kerja Sama dengan Bupati untuk Dukung Pembangunan Danau Tondano 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Royke Roring menerima Masyarakat Jawa Tondano (Jaton) yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Jaton Indonesia (KKJI) kampung Jaton yang digelar di rumah dinas Bupati Minahasa di Kelurahan Sasaran Tondano, Kamis (30/01/2020).

Masyarakat Jawa Tondano (Jaton) yang tergabung dalam KKJI menyatakan dukungannya kepada pemerintah.

Salah satunya mereka menyatakan mendukung dan akan membantu pemerintah Kabupaten Minahasa dalam program revitalisasi Danau Tondano.

Selain itu, masyarakat juga memberi beberapa usulan antara lain untuk melihat penempatan ASN yang berasal dari Kampung Jawa Tondano.

“Mereka memberikan usulan untuk melestarikan Hari Raya Ketupat sebagai salah satu icon wisata di Minahasa, pelestarian musik Kolintang.

Masyarakat juga memohon untuk meminta kepastian hukum atas status tanah Rombek di pegunungan Lembean sebagai warisan masyarakat Jaton,” kata Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi.

Bupati juga menyatakan berterima kasih kepada KKJI atas dukungan kepada pemerintah dalam progam revitalisasi Danau Tondano.

"Semua usulan dari masyarakat Kampung Jawa Tondano akan di tindak lanjuti dengan mengikutsertakan semua pihak yang terkait dalam menyelesaikan segala masalah dan usulan- usalan yang ada demi mewujudkan kemakmuran untuk semua masyarakat Kabupaten Minahas semakin maju dan semakin hebat ke depan,” jelasnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Sejarah Lahirnya Virus Corona Terungkap, Peneliti China Akui Sudah Punya Sampel Penelitian

 Melati Syok Tahu Putrinya Dilecehkan Suami dan Anak Lelakinya Selama 4 Tahun, Sepupu Ikut Melakukan

 Bakal Maju Lagi Pilpres 2024, Prabowo Subianto Mau Satukan Kanwil Kemhan dan Kodam

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved