Berita Minahasa

Awal Tahun, Kepolisian Sektor Polres Minahasa Gencar Sosialisasi di Sekolah-sekolah

Personel Polsek Kawangkoan melaksanakan patroli peduli pendidikan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawangkoan Iptu Anthonius Tumbelaka, Rabu (29/1/2020

Awal Tahun, Kepolisian Sektor Polres Minahasa Gencar Sosialisasi di Sekolah-sekolah
Istimewa
Polisi Gencar Sosialisasi ke Sekolah-sekolah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Personel Polsek Kawangkoan melaksanakan patroli peduli pendidikan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawangkoan Iptu Anthonius Tumbelaka, Rabu (29/1/2020).

Dalam giat tersebut, Polsek Kawangkoan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah SMP N 1 Kawangkoan mengenai aktivitas siswa setiap hari, serta menghimbau untuk membentuk kembali PKS (Patroli Keamanan Sekolah) agar dapat membantu juga pihak sekolah.

Di samping itu, Wakapolsek Kawangkoan Ipda Woltein Carlos STh melakukan pembinaan kepada siswa yang berada di kelas untuk senantiasa lebih giat lagi belajar, menghormati orangtua serta guru-guru di sekolah.

"Kami mengimbau lagi agar tidak menggunakan sepeda motor saat ke sekolah, dan bagi siswa yang berada di luar sekolah pada saat jam pelajaran, diarahkan agar kembali ke sekolah," katanya.

Bakal Dicairkan, Polisi Perketat Pengawasan Penggunaan Dana Desa Tahun 2020

Pelaksanaan Patroli Peduli Pendidikan tersebut mendapat respons yang positif dari pihak sekolah serta orangtua siswa juga Ormas Laskar Manguni Minahasa yang diketuai oleh Noldy Lila.

Sebelumnya, Kanit Bimas Polsek Tondano AIPTU Denny Kosakoy melakukan sosialisasi tentang Saber Pungli di SMK N 3 Tondano.

Dimana dalam sosialisasi tersebut Kanit Bimas mengatakan, agar bersama-sama mengawasi kegiatan kegiatan berhubungan dengan Pungli.

CATAT, 4 Hari Lagi WhatsApp Tak Bisa Dipakai di HP Android Ini, Segera Cek Ponselmu!

"Jangan sampai kita yang terlibat dan menjadi pelaku di dalam Kegiatan Pungli tersebut, karena bukan tidak mungkin lingkungan sekolah paling rawan terjadinya kegiatan Pungli," katanya.

Untuk itu Kanit Bimas mengingatkan, agar semua elemen yang ada dalam Dunia Pendidikan Khususnya SMK N 3 tondano jangan sampai terlibat dalam kegiatan Pungutan Liar.

Selain sosialiasi Saber Pungli Kanit Bimas memberikan motivasi serta mengingatkan kepada para siswa agar selalu menjaga pola perilaku yang baik, Rajin Belajar, Tidak mengomsumsi Minuman keras, Tidak terlibat Narkoba, perkelahian antar-pelajar, serta taat kepada Guru dan Orang Tua terutama Kepada Tuhan.

Selesai kegiatan Sosialisasi Kepala Sekolah dan Para Guru Guru menyampaikan Ucapan trima Kasih Kepada Pihak Polri Khususnya Polsek Tondano yang Peduli terhadap Pembinaan di lingkungan Sekolah serta memberikan Apresiasi kepada Pihak Polsek Tondano.

Kajati dan Kadis Perkimtan Sulut Tinjau Lokasi Rencana Rusun Kompleks Perumahan Kejati

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved