Kasus BBM Iligal Milik Oknum Mantan Kumtua di Polda Sulut Tidak Dihentikan

"Penanganan kasus penyidik tidak pandang bulu. Intinya klarifikasi saya, kita bekerja profesional dan transparan," tegasnya.

Kasus BBM Iligal Milik Oknum Mantan Kumtua di Polda Sulut Tidak Dihentikan
Istimewa
Kasus BBM Iligal Milik Oknum Mantan Kumtua di Polda Sulut Tidak Dihentikan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulut, melalui Subdit Tipiter memastikan pengungkapan salah satu kasus BBM ilegal jenis solar pada tanggal 12 Desember 2019 lalu, yang diduga pemiliknya mantan oknum Hukum Tua berinisial BM, tetap bergulir dan tidak dihentikan.

Sebelumnya ada info yang menyebutkan, bahwa BBM yang diungkap dari salah satu oknum mantan hukum tua itu sudah lenyap.

"Barang bukti tersebut masih berada di halaman parkir belakang Mapolda, Jalan Bethesda, Kota Manado. Di dalam truk kuning masih memuat sejumlah drum," kata Direktur Ditreskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan, kepada awak media, Selasa (28/1/2020) tadi.

Ditegaskannya juga, tolong sampaikan silahkan ke Polda liat BB (barang bukti) masih ada, di parkiran belakang dekat krimum dan dekat narkoba.

"Penanganan kasus penyidik tidak pandang bulu. Intinya klarifikasi saya, kita bekerja profesional dan transparan," tegasnya.

Lanjutnya, penyidik tidak akan terpengaruh dengan tekanan mafia BBM subsidi yang ada di Sulut.

Sementara itu Kasubdit Tipiter Polda Sulut, Kompol Veri Sitorus, menjelaskan, sejak bulan Desember 2019 sampai Januari 2020 Polda Sulawesi Utara melalui subdit Tipiter terus gencar melakukan operasi.

"Polda Sulut pada tanggal 12 Desember 2019, bertempat di sekitar SPBU di wilayah Kota Manado. Kita melakukan pengungkapan terhadap kasus BBM jenis solar, dengan barang bukti sebanyak 500 liter," kata Sitorus.

Lanjut Kasubdit Sitorus, pengungkapan BBM tersebut beserta satu truk warna kuning, dan satu orang pelaku kita amankan.

"Kemudian kita minta keterangan di lapangan, akan tetapi pelaku tidak bisa menunjukkan kepemilikan resmi dari BBM tersebut, sehingga pelaku dan barang bukti kita bawa ke Polda Sulut untuk kita lakukan pemeriksaan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Jufry Mantak
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved