Kesehatan Mental

Cara Alami Atasi Depresi, Salah Satunya Gunakan Makanan Sebagai Obat

Cara mengatasi depresi rupanya tidak harus selalu menggunakan obat-obatan kimia. Banyak juga cara alami yang bisa digunakan untuk atasi depresi.

NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kesehatan mental dalam beberapa tahun terakhir banyak mendapatkan perhatian publik, termasuk depresi.

Depresi berkepanjangan sendiri bisa menyebabkan orang memutuskan mengakhiri hidup.

Secara global, diperkirakan sekitar 350 juta orang berjuang melawan depresi, dengan banyak orang lainnya masih belum terdiagnosis.

Demi membantu para pasiennya, para ahli sering memberikan resep antidepresan untuk memperbaiki keseimbangan kimia pada fungsi otak para pasien depresi.

Meski begitu, banyak orang yang depresi memilih untuk menjalani perawatan secara alami.

Akan tetapi, penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa antidepresan dan obat-obat lain yang diresepkan sebetulnya tidak begitu efektif.

Institut Nasional Kesehatan Mental (National Institute of Mental Health/NIMH) menyimpulkan bahwa penggunaan antidepresan adalah masalah yang rumit serta tidak ada konsensus di antara pengguna atau dokter bahwa kelas obat tertentu bisa berhasil secara universal.

Mengapa dikatakan kompleks? Sebab, otak mencatat rangsangan dalam "matriks nyeri", tetapi tidak selalu membedakan di mana dan bagaimana rasa sakit itu dialami.

Selain itu, tidak juga selalu bisa dibedakan antara rasa sakit emosional dan fisik.

Banyak obat dirancang untuk membaca neurotransmitter spesifik dalam daerah otak yang tepat, tetapi tanpa hasil pasti di mana depresi dialami secara kranial (berhubungan dengan otak).

Halaman
1234
Editor: Isvara Savitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved