Berita Sulut

Antisipasi Virus Corona, Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan dari Tiongkok ke Manado

Lion Air, maskapai yang memfasilitasi penerbangan charter dari delapan kota di Tiongkok ke Sulut menghentikan sementara pelayanannya

Antisipasi Virus Corona, Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan dari Tiongkok ke Manado
Istimewa
Irwan, Area Manager Lion Air Group Manado (kanan) memberikan keterangan pers terkait penghentian sementara penerbangan dari Tiongkok ke Manado di Jendela Indonesia, Manado, Selasa (21/01/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dunia pariwisata Sulut mendapat pukulan berat. Pukulan itu datang ketika Sulut tengah bungah karena angka kunjungan wisman yang datang mencapai belasan ribu tiap bulan.

Lion Air, maskapai yang memfasilitasi penerbangan charter dari delapan kota di Tiongkok ke Sulut menghentikan sementara pelayanannya.

Keputusan itu berlaku sampai waktu yang belum ditentukan. Dihentikannya sementara penerbangan dari delapan kota ke Manado itu imbas dari merebaknya wabah virus Corona (2019-nCoV).

Irwan, Area Manager Lion Air Group Manado mengatakan, keputusan itu berlaku per Sabtu, 1 Februari 2020.

Ini Penjelasan MM Travel soal Penghentian Sementara Penerbangan dari Tiongkok

"Hal ini kami lakukan menyusul adanya surat dari Pemerintah Tiongkok yang melarang warganya bepergian demi mencegah penyebaran virus Corona," kata Irwan di Jendela Indonesia, Manado, Selasa (21/01/2020).

Katanya, selain Manado, beberapa kota yang turut terdampak yaitu Denpasar, Jakarta, Surabaya, Jakarta dan Batam.

Katanya, saat ini masih ada rombongan wisman asal Tiongkok yang ada di Manado. Mereka akan dipulangkan dalam tiga hari kedepan. "Masih ada enam flight ke enam kota. Terakhir 31 Januari," ujarnya.

Viral Video Wanita Meninggal saat Berbelanja, Tiba-tiba Terjatuh hingga Disebut karena Virus Corona

Ia mengakui, ada kerugian cukup besar dari segi bisnis akibat penghentian sementara itu. Kendati begitu, pihaknya tunduk pada aturan dan keputusan Pemerintah Tiongkok.

"Tentu saja kami cuma berharap keadaan bisa pulih dan bisnis jalan lagi," kata Irwan.

Sejauh ini, Lion Air melayani penerbangan charter dari 8 kota di Tiongkok. Kota-kota itu, Guangzhou, Shanghai, Tianjing, Nanjing, Xi an, Changsha, Fuzhou dan Hangzhou.(ndo)

Pemkab Bolsel Tetap Setia Pada Bank SulutGo, Iskandar Kamaru: BSG Torang Pe Bank

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved