15 Peserta Seleksi Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Bersaing di Polda Sulut

Pelaksanaan seleksi penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2020 di Polda Sulut

Istimewa
15 Peserta Seleksi SIPSS TA 2020 Bersaing di Polda Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksanaan seleksi penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2020 di Polda Sulut, telah dimulai hari ini.

Tahapan kegiatan seleksi diawali, dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas, yang diikuti 15 peserta, seluruh panitia dan para orang tua yang juga hadir, di aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (28/1/2020) tadi.

Pada acara tersebut, seluruh peserta dan panitia berkomitmen untuk tidak terlibat KKN, dan akan melaksanakan tahapan seleksi secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Menurut Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun, saat memimpin acara tersebut mengatakan, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini, merupakan salah satu bentuk keterbukaan Polri dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri.

“Dalam kegiatan ini, perwaklian dari panitia, peserta dan orangtua telah mengucapkan sumpah dan menandatangani pakta integritas, yang salah satu isinya yaitu tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dalam seleksi penerimaan SIPSS TA 2020,” jelas Wakapolda didampingi Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi.

Disamping itu juga, katanya, maksud dan tujuan kegiatan ini, agar setiap personil yang ditunjuk sebagai panitia penerimaan, menyadari tanggungjawabnya, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri, sesuai dengan aturan atau ketentuan yang berlaku.

"Seluruh peserta akan mengikuti tahapan tes, mulai dari pendaftaran, verifikasi, pemeriksaan administrasi, ujian kompetensi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, penelusuran mental kepribadian hingga pengumuman kelulusan akhir tingkat daerah," ujar Wakapolda.

Diketahui, jumlah animo peserta yang mendaftar online di Polda Sulut sebanyak 44 orang (29 pria dan 15 wanita), namun yang melakukan verifikasi sebanyak 15 orang (10 pria dan 5 wanita), dari berbagai disiplin ilmu yaitu diantaranya Kedokteran, Ekonomi, dan Teknik. (Juf)

 Kunjungan Kerja, Komisi I Dapati Sejumlah Kendala di Satuan Kerja Perangkat Daerah

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved